Blog

5 Faktor Penting Dalam Memilih Buzzer

Dari sekian banyak buzzer yang bertebaran di media sosial, pasti tak heran kalau kamu bingung dalam memilih buzzer yang cocok untuk mempromosikan brand kamu. Berikut ini adalah faktor-faktor penting dalam memilih buzzer:

Jumlah Reach

Untuk sosial media Twitter khususnya, jumlah followers bukanlah segalanya. Jangan membuang uangmu hanya demi akun yang followers-nya banyak tapi daya jangkaunya (reach) rendah. Reach bisa diartikan sebagai tingkat jangkauan atau keterbacaan konten. Twitter sudah membuat Tweet Analytic secara gratis agar kamu bisa mengetahui reach atau impression dari sebuah akun Twitter. Carilah buzzer dengan nilai impression yang tinggi dari rata-rata konten yang mereka buat. Karena bisa saja, ada buzzer yang jumlah followers-nya hanya ribuan, tapi setiap tweet-nya punya nilai impression atau reach yang tinggi.

Nilai Klout

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sebuah akun di media sosial adalah dengan mengetahui nilai Kloutnya. Jika ada sebuah akun dengan jumlah followers 50.000 mempunya nilai Klout 60, berarti akun tersebut kurang aktif atau kurang eksis. Pilihlah buzzer dengan nilai klout minimal 65.

Konten

Jika buzzer yang kamu inginkan punya impression yang bagus, nilai Klout yang tinggi, tapi konten yang ditampilkan bersebrangan dengan karakter brand kamu, mending, kamu cari buzzer lain, karena buzzer tersebut tidak akan memberi dampak apa pun ke brand kamu. Untuk itu, carilah buzzer dengan konten-konten yang sesuai dengan esensi brand kamu, jika brand kamu karakternya konyol, gunakan buzzer dengan karakter dan konten yang sama dengan brand kamu. Karena bagaimana pun juga mereka adalah identitas brand kamu nantinya.

Interaksi

Carilah buzzer yang interaktif dengan followers-nya, karena karena itu penanda bahwa mereka bukan robot penyuplai konten. Buzzer yang humanis akan membuat brand yang mereka promosikan juga terlihat humanis dan natural. Dan kamu pun secara tak langsung bisa melihat reaksi para followers-nya terhadap brand kamu.

Sentimen

Faktor ini tak kalah penting, perhatikan pula reaksi yang didapat buzzer dari setiap konten yang mereka tampilkan. Jika buzzer yang kamu pilih selalu mendapat sentimen positif dari para followers-nya, selamat, kamu telah memilih buzzer yang tepat!

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!