Blog

Perluas Segmentasi Pengunjung Toko Online Anda dengan Fitur 'Multi Bahasa'

"Pernahkah Anda mengunjungi suatu webstore yang hanya menampilkan satu bahasa sehingga Anda tidak dapat mengerti apa yang ditulis pada toko tersebut?"

"Pernahkan Anda ingin membeli suatu produk secara online tetapi kesulitan memahami deskripsi produk karena tidak memahami bahasa yang ditampilkan?"

 

Kesulitan-kesulitan tersebut tentu saja dapat mempengaruhi pengunjung untuk tidak lagi mengunjungi toko online Anda atau bahkan tidak jadi membeli produk Anda hanya karena tidak adanya pilihan bahasa lain. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, fitur 'Multi Bahasa' dapat ditambahkan pada toko online Anda agar dapat memberikan kenyamanan pada pengunjung Anda dalam memilih produk dan membaca deskripsi produk Anda.

 Fitu Multi Bahasa pada Website

Fitur 'Multi Bahasa' sangat penting untuk perluasan segmentasi penjualan. Pengunjung toko online Anda bisa mengakses toko Anda dengan mudah karena disesuaikan dengan bahasa yang digunakan oleh pengunjung toko Anda . Berbagai pilihan bahasa pada toko Anda, memberi kenyamanan pada pengunjung untuk memilih produk berdasarkan deskripsi. Fitur ini sangat penting keberadaannya pada toko online Anda terutama untuk brand image toko yang ingin dikenalkan secara Internasional. Karena dengan munculnya toko online Anda di internet, pengunjung toko online Anda bisa mengakses dari negara manapun.

Fitur 'Multi Bahasa' bukan berarti menggunakan auto converter seperti Google Translate tetapi terjemahan setiap kata yang dilakukan secara manual. Hal ini untuk menghindari adanya kesalahan dalam proses terjemahan dan penyampaian pesan dapat disesuaikan dengan ejaan penulisan bahasa yang sesuai.

 

Secara teknis, Ada 2 hal yang akan diterjemahkan pada toko online Anda:

Pertama, adalah static text seperti tulisan pada tombol 'Add To Cart', tulisan pada tombol 'Submit', link static, dan lainnya. Daftar kata-kata static perlu diterjemahkan secara manual dan dilakukan satu persatu sehingga meminimalisasi kesalahan pada penerjemahan.

Kedua, adalah konten website yang bisa diubah melalui admin panel seperti judul produk, deskripsi produk, dan lainnya.

Sedangkan untuk semua teks yang berupa error atau pesan yang berasal dari sistem tidak bisa di terjemahkan. Contohnya: seperti “error” yang muncul ketika menambahkan barang yang sold out.

 

Dengan adanya fitur 'Multi Bahasa' tersebut, mulai sekarang pertimbangkan penambahannya pada toko online Anda untuk meraih lebih banyak pengunjung.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online