Blog

Cerita SIRCLO: Benscrub

Cerita SIRCLO: Benscrub - Toko Online Sukses

Menggunakan make up sebelum keluar dan menjalankan kegiatan sehari-hari sudah menjadi hal yang lazim di Indonesia. Namun, di tengah tren kosmetik yang terus berubah, ada satu bisnis lokal yang sukses membantu masyarakat Indonesia, khususnya para wanita untuk mendapatkan produk impor perawatan kulit dengan mudah.


Pada Cerita SIRCLO kali ini, Managing Director Benscrub menyampaikan betapa pentingnya untuk merawat kulit agar menjadi sehat, bukannya ditutupi make up. Hal itu mendorong Benscrub untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik di tanah air secara mudah dan terjangkau.

Cerita SIRCLO: Benscrub - Beauty Store yang menyediakan produk perawatan kulit dari luar negeri


[SIRCLO] Perkenalkan diri Anda dan apa yang dikerjakan oleh Benscrub?

[Riska] Nama saya Riska, Managing Director dari Benscrub. Benscrub adalah online beauty store yang menyediakan ready stock produk kecantikan dari brand-brand internasional.

 

[SIRCLO] Siapa yang memulai Benscrub dan kenapa?

[Riska] Jadi, Benscrub itu dimulai oleh seseorang bernama Ben pada tahun 2014 di mana dia melihat ada permintaan akan produk kecantikan internasional di Indonesia tapi tidak tahu bagaimana cara mendapatkannya. Nah, bisnis kami dimulai untuk menampung permintaan seperti itu. Benscrub menyediakan produk-produk yang dicari oleh konsumen di Indonesia dengan harga yang kompetitif dan ready stock sehingga perlu melakukan pre-order (PO).

 

[SIRCLO] Value apa yang dianggap penting oleh bisnis Benscrub?

[Riska] Selain menyediakan produk-produk perawatan kulit, Benscrub juga punya misi nih, untuk mengedukasi orang-orang Indonesia baik perempuan mau pun laki-laki untuk lebih memahami betapa pentingnya perawatan kulit. Jadi Benscrub juga menyediakan konsultasi di mana konsumen yang masih bingung mencari produk perawatan kulit yang cocok, bisa bertanya sama kita, dan kita bisa kasih rekomendasi produknya.

 

[SIRCLO] Sekilas tentang bisnis Benscrub

[Riska] Proses bisnis Benscrub diawali dari pembelian produknya. Tim kami melihat dulu permintaan dari konsumen dan tren perawatan kulit yang ada. Lalu, kami beli secara langsung dari merk tersebut, jadi produk yang kami jual memang terjamin originalitas produknya. Selanjutnya, masuk ke quality control setelah produk kami terima dengan memeriksa beberapa hal seperti tanggal kadaluarsa, kemasan apakah ada yang bocor, dan produk masih tersegel dengan baik. Terakhir, untuk memastikan produk yang dibeli konsumen sampai dengan selamat, kami selalu sediakan pengaman tambahan yaitu bubble wrap dan mengirimkannya dengan kotak cantik dari Benscrub. Kotak pembungkus juga selalu kami ubah setiap bulan agar selalu fresh.

 

Di luar dari proses secara keseluruhan, Benscrub menjalankan kampanye #CelebrateRealness di mana kami mengajak orang-orang, terutama perempuan yang suka pakai makeup untuk lebih mencintai penampilan diri sendiri secara natural tanpa harus menutupi pakai makeup.

 

[SIRCLO] Bagaimana penjualan Benscrub di website yang dibuat oleh SIRCLO?

[Riska] Benscrub fokus kepada website sebagai channel penjualan kami. Saat ini kami sudah jauh berkembang sejak saat baru memulai hanya menyediakan 1 merk produk hingga sekarang menjadi 40 merk dengan total 800 produk. Hal ini sangat didukung oleh website SIRCLO, terutama dalam melakukan invetarisasi produk. Tanpa adanya fitur manajemen produk, kami akan sangat kerepotan menghitung stok produk secara manual.

 

SIRCLO juga memberikan laporan penjualan yang sangat lengkap serta performa penjualan setiap produk. Dengan begitu, kami memiliki data untuk membantu menentukan kampanye berikutnya dan produk apa saja yang berikutnya akan dibeli. Jadi, fitur laporan ini sangat membantu kami dalam menjalankan bisnis Benscrub.

 

[SIRCLO] Prinsip dasar tentang kecantikan dan perawatan

[Riska] Prinsip dasar kecantikan dari Benscrub yang pertama adalah kemauan, dan yang kedua kesabaran. Jadi, percaya deh kalau kamu sabar serta punya kemauan untuk merawat kulit, kamu akan menikmati hasilnya.


Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online