Blog

Belajar dari Brand Milik Artis

Bisnis Online Artis

Sebagai pebisnis online, melihat artis melebarkan sayapnya ke arah bisnis yang sama seperti yang kamu lakukan mungkin dapat membuatmu sedikit iri. Ketika sebagian pebisnis online memulai tanpa reputasi yang jelas dan modal pas-pasan; para selebriti sudah punya nama mereka, fans yang loyal, serta modal yang banyak.

 

Dengan segala kelebihan pun mereka tidak asal-asalan, lho. Mereka juga butuh usaha untuk mempertahankan bisnis mereka, plus reputasi untuk dijaga. Tapi, jangan sedih dulu, kamu bisa belajar dari mereka. Yuk, intip beberapa hal yang bisa dicontoh dari bisnis artis-artis lokal ini:

 

1. Selalu Update dan Bangun Hype di Media Sosial – Raffi Ahmad:

Para artis tahu bagaimana memanfaatkan media sosial dan ini juga diterapkan untuk bisnis mereka. Raffi Ahmad selalu ingat untuk memposting clothing line-nya, RA Jeans, di  media sosial untuk menyebarkan informasi terkait bisnisnya seperti produk baru dan promo hari raya. 

Kamu bisa belajar dari cara mereka membangun engagement ke konsumen. Media sosial juga membantumu mendapatkan umpan balik mengenai produkmu sekaligus menyebarkan informasi terkait bisnismu seperti event atau diskon khusus. Kamu juga bisa memanfaatkan hashtags untuk meningkatkan visibilitas tokomu terhadap pelanggan.

 

2. Lookbook – Luna Maya:
Untuk kamu yang berbisnis di bidang fashion, menampilkan lookbook yang keren di website toko online merupakan strategi promosi yang bagus untuk toko online kamu. Coba, deh, lihat lookbook website clothing line Luna Habit oleh Luna Maya. Setiap koleksi punya lookbook sendiri yang membuat pelanggan betah berbelanja di Luna Habit. Membuat lookbook tidak harus pakai kamera mahal, kok. Berbekal kamera ponsel dan skill editing foto yang bagus kamu sudah bisa memanjakan pelanggan dengan lookbookmu.

3. Kemasan Cantik — Titi Kamal:
Dalam bisnis online, kemasan yang cantik dapat memberikan kesan yang baik terhadap brand toko online kamu. Untuk packaging menarik, kamu bisa lihat kemasan kue bisnis bolu Titi Kamal. Kemasannya didesain dengan motif bunga yang manis serta logo yang elegan. Tak hanya itu, Titi juga membuat paket parsel khusus lengkap dengan gift card. Dijamin, deh, konsumenmu akan mendapatkan surprise yang menyenangkan kalau kamu membuat packaging yang manis seperti itu.

 

Nah, sudah tahu, kan, para artis juga melihat detail dalam berbisnis, dari memilih produk sampai menentukan packaging yang apik. Kamu pun bisa mencoba cara-cara mereka untuk mengembangkan bisnismu. Selamat berbisnis.

Related Posts