Blog

Ide Bisnis Online Ini Cocok untuk Pebisnis Muda (Millennials)

Ide Bisnis Online untuk Pengusaha Muda


Entrepreneurship memang cocok untuk kaum millennials. Laporan menunjukkan bahwa rata-rata millennials mengenal bisnis lebih cepat dari generasi di belakangnya. Ketika generasi sebelumnya memulai bisnis pada umur 30-an, rata-rata millennials sudah memulai bisnis dari umur 20-an. Keren, bukan? Salah satu alasannya adalah kemudahan teknologi saat ini yang memungkinkan realisasi usaha menjadi lebih mudah dan kini dengan adanya internet millennials dimungkinkan untuk berbisnis di ranah online.



Kamu ingin berbisnis tetapi bingung ingin berbisnis apa? Kalau kamu bagian dari millennials, coba, deh, cek beberapa ide bisnis online ini:



1. E-books: Kamu suka menulis? Ini bisnis yang cocok banget buat kamu. Saat ini orang-orang mulai beralih pada produk digital, sehingga  bisnis e-book punya potensi pasar yang besar. Kamu bisa menulis fiksi atau non-fiksi, dari fantasi sampai tutorial. Kelebihan dari bisnis ini adalah bisnis e-books memberikan pendapatan pasif. Kamu bisa menjual karyamu lewat penerbit atau bahkan melalui self-publishing.



2. Dropship: Kalau kamu ingin berbisnis sambil tetap punya waktu untuk bekerja atau melakukan hal penting lain, dropship banyak menjadi pilihan bagi mereka yang ingin sampingan yang menjanjikan. Dalam bisnis ini, kamu hanya menawarkan barang dari toko online kepada konsumen baik secara langsung ataupun secara online.



3. Blog: Memangnya blog bisa menjadi bisnis? Hmm…mengapa tidak? Kamu mungkin pernah mencobanya dan mendengar bahwa blogging bisa menghasilkan uang. Blogging memang bisa menghasilkan uang. Beberapa cara diantaranya adalah dengan placement iklan, affiliate marketing, dan membuat sponsored posts alias endorse produk atau jasa. Tapi, untuk menjadi blogger sukses kamu harus punya konten yang benar-benar unik dan original. Sedikit saran, tulislah sesuatu yang sesuai dengan passion-mu agar kamu tidak mudah bosan dan lebih produktif.



4. Penyedia aplikasi android: Bisnis ini butuh skill IT yang oke. Di Indonesia smartphone android merupakan salah satu yang paling banyak digunakan. Berbagai aplikasi seperti game, chatting, dan editing video muncul setiap hari dan harga aplikasi android itu sendiri tentu bisa sangat mahal. Kalau kamu mahir membuat aplikasi kamu bisa mencoba bisnis ini.



5. Online retail: Seiring dengan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, makin banyak konsumen yang lebih menyukai belanja online. Kalau kamu ingin menjual suatu produk atau sudah menjalani bisnis konvensional, mengapa tidak menambah channel distribusi tambahan melalui website toko online sendiri?




Toko online dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk menjalankan bisnis retail. Biaya membuat toko online lebih kecil dan jangkauannya pun luas. Membuat toko online juga mudah, kok. Coba, deh, cek website SIRCLO, kamu bisa buat website toko online dalam satu menit secara gratis disana.



Sekarang sudah tidak bingung lagi, kan, ingin berbisnis apa? Selamat berjuang!

Related Posts