Blog

Mencari Freelancer untuk Mengelola Toko Online

Lowongan pekerjaan paruh waktu atau freelance banyak dicari orang. Mereka yang kerap disebut sebagai freelancer ini, bekerja paruh waktu demi mendapatkan pemasukan tambahan. Namun, ada pula yang menjalani pekerjaan sepenuhnya sebagai freelancer.


Cara Mencari Freelancer untuk Mengelola Toko Online

Pada era digital, jenis pekerjaan pun mulai banyak yang serba berhubungan dengan dunia online. Tidak sedikit freelancer yang memilih pekerjaan online karena memudahkannya bekerja dan sesuai dengan passion. Sehingga tidak sulit bagi Anda untuk menemukan freelancer yang mau mengelola toko online Anda.

Anda bisa menemukan desainer untuk mempercantik tampilan website toko online, fotografer untuk memotret produk, copywriter untuk merangkai kata-kata promosi produk, hingga admin media sosial dan website untuk mengelola bisnis online Anda. Apapun kebutuhan toko online Anda, banyak freelancer yang siap bekerja dengan Anda.

Bagaimana cara mencarinya? Bisa saja lewat kenalan, namun akan lebih banyak pilihan jika Anda mencarinya lewat situs lowongan kerja khusus freelancer.

Nah, berikut beberapa rekomendasi website freelancer di Indonesia maupun luar negeri:

Freelancer.co.id

Freelancer.co.id adalah situs marketplace terbesar yang merupakan situs regional berbahasa Indonesia dari Freelancer.com. Dalam situs ini, Anda bisa mengajukan penawaran atau menelusuri sendiri profil freelancer dan merekrutnya untuk mengelola bisnis online Anda.

Projects.co.id

Projects.co.id adalah website marketplace tenaga lepas yang mempertemukan pihak pencari jasa dengan para freelancer. Anda sebagai pihak pencari freelancer akan disebut owner dan bisa menawarkan proyek dengan menuliskan keterangan tentang usaha apa yang dijalankan dan apa yang Anda butuhkan. Nantinya, para freelancer yang tertarik akan mengajukan diri. Lalu Anda tinggal memilih freelancer yang terbaik.

Sribulancer.com

Sribulancer.com adalah anak usaha dari website pesan desain online, Sribu.com. Startup yang diluncurkan pada September 2014 ini telah membantu ribuan perusahaan dalam mencari freelancer online. Anda bisa memasang lowongan pekerjaan di bidang desain, pemograman, penulisan, media sosial, dan sebagainya. Nantinya, freelancer akan menawarkan diri dan Anda tinggal memilih mana yang terbaik.

Upwork.com

Upwork adalah platform untuk para freelancer global yang telah beroperasi sejak 2013. Para pekerja lepas dari berbagai negara bisa Anda temukan di sini. Cocok untuk freelancer yang ingin mendapatkan pengalaman mengerjakan proyek asing. Sementara bagi Anda pebisnis online, bisa jadi pilihan jika belum menemukan freelancer lokal.

Fiverr.com

Selain Upwork, Fiverr.com adalah salah satu situs freelancer global yang populer di Indonesia. Freelancers lokal juga banyak yang menawarkan jasanya di Fiverr. Tentunya, freelancer dari berbagai negara bisa Anda temukan di situs ini. Nah, siapa tahu Anda ingin merekrut tenaga lepas profesional dari luar, maka silakan mencoba memanfaatkan situs ini.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online