Blog

Cerita SIRCLO: Hooligans



1. Apa itu Hooligans dan bagaimana awal mula Hooligans dimulai?

Hooligans adalah sebuah clothing yang bertemakan sepakbola. Sebenarnya ini adalah hasil kombinasi antara keinginan untuk berwiraswasta, passion saya pada sepakbola, serta adanya kesempatan atau peluang di industri clothing ini.


Dari situ, lahirlah brand Hooligans yang mengkhususkan pada tema sepakbola.



2. Apa tantangan dalam memproduksi barang dan bagaimana cara mengatasinya?

Tantangan awal yang kami alami dalam produksi adalah mencari dan me-manage vendor dan menjaga standar kualitas produk kami. Sekarang, untuk beberapa kategori utama produksinya sudah kami lakukan sendiri, dan bahannya langsung pesan ke pabrik agar standar kualitasnya terjaga.


Cerita SIRCLO: Hooligans - hooligans.co.id


3. Kenapa memilih berjualan online pakai website sendiri?

Saya dan partner saya gak bisa coding, makanya dari awal kami cari platform pihak ketiga untuk membuat toko online Hooligans. Bagi kami lebih nyaman dan mudah kalo menggunakan platform dari pihak ketiga. Apalagi kalau ada tim support yang responsif, sehingga kami dapat lebih fokus untuk pada aktifitas kreatif, marketing dan penjualan.



4. Apa pernah ada kesulitan dalam membuat website toko online?

Tentu saja pernah. Sebelumnya, kami sempat mencoba beberapa platform pembuatan website toko online. Kesulitan yang kami alami diantaranya sulitnya menghubungi tim support dan fitur e-commerce yang tidak mengikuti perkembangan trend.



5. Kemudahan apa yang didapatkan dari jualan via website?

Kami memilih webstore sebagai salah satu channel penjualan karena effort-nya lebih terukur daripada mengoperasikan offline store. Online store juga punya jangkauan geografis yang lebih luas serta waktu operasional nonstop 24 jam dalam seminggu.


Untuk website yang sekarang dibuat di SIRCLO, cukup memudahkan kami dalam me-manage penjualan seperti meng-handle order, pelaporan, dan kami dapat melakukan program promosi yang variatif.


Cerita SIRCLO: Hooligans - hooligans.co.id


6. Tantangan apa yang dihadapi saat berjualan online?

Tantangan dalam berjualan online adalah memberi edukasi pada konsumen dan tetap memberikan shopping experience walaupun kita bertransaksi secara online.



7. Apa rencana bisnis Hooligans di masa depan?

Melihat banyaknya platform untuk sosial media dan aplikasi chat emang bagus untuk support dan boosting online bisnis kita, tapi trend dan regulasi dari aplikasi tersebut bisa berubah dan tentunya mempengaruhi bisnis kita.


Kita mungkin gak bisa berjualan seefisien di webstore sendiri karena sosmed memang tidak dirancang untuk berjualan. Jadi, untuk ekspansi secara online, kami akan mengoptimalkan webstore Hooligans dan terintegrasi dengan sosial media.



Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online