Blog

CeritaSIRCLO: Pattent Goods



1. Apa itu Pattent Goods dan bagaimana awal mula Pattent Goods dimulai?

Awalnya saya seorang fotografer amatir, itu pun semua dilakukan secara otodidak tanpa kursus ataupun sekolah fotografi. Bergerak dalam bidang fotografi membuat saya berinteraksi dengan owner-owner dari local brand terutama kota Bandung.

 

Beberapa dari mereka menggunakan jasa foto saya, antara lain seperti foto produk ataupun lookbook. Setelah berjalan kurang lebih selama 2 tahun, mulailah terpikir kenapa tidak mulai membuat brand sendiri. Dari situlah lahir brand Pattent Goods.

 

2. Bagaimana proses pemilihan kaos kaki dan selimut untuk diproduksi?

Proses berawal dari pemilihan bahan dasar yaitu benang. Benang yang kami gunakan harus lolos standar kualitas kami. Kemudian kami akan membuat moodboard. Moodboard ini akan mempengaruhi terhadap pembentukan tema, pattern, dan kombinasi warna yang akan kami produksi.

#CeritaSIRCLO Pattent Goods: pattentgoods.co

 

3. Sulitkah proses pembuatan produk Pattent Goods?

Kalau ditanya sulit atau tidaknya pembuatan dari produk Pattent Goods, sebenernya nggak ada yang mudah sih di lingkungan dinamis kaya gini.

 

Kesulitan itu selalu muncul pada setiap kondisi, tetapi di sini kita bekerja sebagai tim, di mana kesulitan yang muncul akan kami cari solusinya bersama.

 

4. Kenapa pilih jualan online pakai website sendiri?

Alasan kami pilih jualan online, pertama karena online mempunyai jaringan yang sangat luas. Dengan kita membuka website sendiri, kita bisa berinteraksi langsung dengan customer. Bukan hanya dari kota Bandung, melainkan ke seluruh Indonesia, atau bahkan worldwide.

 

Yang kedua adalah cost yang sangat bisa di sesuaikan. Dengan menggunakan platform pembuatan website seperti SIRCLO, kita bisa menyesuaikan budget yang kita punya. Kami juga pernah mengalami kesulitan untuk pembuatan website.

 

5. Apakah pernah ada kesulitan untuk membuat website?

Sebelum menggunakan SIRCLO, kesulitan yang sering kami hadapi antara lain masalah komunikasi dan maintenance. Berbeda dengan SIRCLO, kita dapat menghubungi tim support-nya mereka dengan mudah melalui email, telepon, atau live chat. Jadi, ini memudahkan kami untuk berkomunikasi langsung dengan tim SIRCLO.

 

6. Kemudahan apa yang didapatkan dari jualan via website?

Website Pattent Goods jelas mempermudah tim kami dalam bertransaksi dengan customer. Kami rasa penggunaan website jauh lebih praktis dan efektif. Jadi, customer bisa langsung melihat visualisasi dari brand kami secara lebih detail.

 

7. Seperti apa pengalaman Pattent Goods jualan offline?

Pattent Goods juga dapat dibeli secara offline melalui consignment store seperti Goods Dept dan ODD (Our Daily Dose), juga event-event lokal seperti Brightspot dan Trademark. Dengan menyebarkan produk kami ke beberapa distributor, bisnis kami juga berkembang secara B2B.

 

Berjualan secara offline buat kami tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan penjualan saja, tapi juga dapat men-support branding dari Pattent Goods.

 
Cerita Sukses Pattent Goods: pattentgoods.co

8. Apa yang Anda rasakan memiliki bisnis sendiri seperti ini?

 

Berbisnis merupakan cita-cita saya dari kecil. Saya merasa bersyukur dapat bergelut dalam kegiatan bisnis meskipun masih tergolong pemain baru. Tapi saya yakin, bisnis yang saya jalani ini dari kecil bisa bertumbuh menjadi besar.

 

Menurut saya, materi hanyalah bonus dari apa yang kita kerjakan selama ini. Yang penting adalah tetap fokus terhadap mimpi dan cita-cita yang diinginkan.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online