Blog

10 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktifitas Pemilik Bisnis

Teknologi telah mengubah kebiasaan manusia dalam bekerja. Kini dengan adanya teknologi, para pebisnis maupun karyawan dapat dengan mudah mengatur jadwal kerja harian dan menyelesaikan tanggung jawab dengan efisien.

 

Namun, sebagai pemilik bisnis, kamu harus bijaksana dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi. Gunakan teknologi yang dapat mempermudah pekerjaan dan meningkatkan produktivitas kerja. Nah, berikut 10 macam aplikasi yang cocok untuk para entrepreneur.

 

1. Google Calendar

Aplikasi Google Calendar dapat memudahkan kamu untuk menyusun jadwal kegiatan harian dengan rapi. Aplikasi ini juga seperti asisten pribadi yang dapat mengingatkan kamu tentang jadwal yang sudah tersusun. Sehingga kamu tidak akan lupa dengan setiap jadwal yang kamu buat.

 

2. Polaris Office

Setiap pengguna komputer pasti menggunakan Microsoft Office saat bekerja. Dengan aplikasi Polaris Office, kamu dapat membuka dan mengedit file dokumen Word, Excel, PowerPoint, dan PDF melalui perangkat smartphone Andorid atau iOs. Ini wajib bagi kamu yang sering bepergian untuk urusan bisnis.

 

3. Evernote

Evernote adalah salah satu aplikasi catatan terpopuler di kalangan profesional untuk mengingat segala hal. Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mencatat segala ide dan rencana bisnis. Kamu juga bisa mengelola kalender dan mengumpulkan artikel-artikel online.

 

4. Dropbox

Dropbox memungkinkan kamu menyimpan dan berbagi dokumen dengan pengguna lain di internet. Ruang penyimpanan sekitar 2 GB dan bisa ditingkatkan hingga 1 TB bagi yang berbayar. Aplikasi ini bisa diakses lewat komputer maupun smartphone dari mana saja dan kapan saja.

 

5. Trello

Aplikasi Trello sangat cocok untuk kamu yang bekerja dalam tim. Kamu bisa melakukan kolaborasi pekerjaan secara online. Kamu bisa mengelola project, mengatur prioritas pekerjaan, dan melihat hal yang dikerjakan orang lain. Aplikasi yang bagus untuk mengorganisir pekerjaan bersama tim.

 

6. Skype

Dengan menggunakan Skype, kamu bisa mengirim pesan instan dan berbicara serta melihat orang lain. Aplikasi ini cocok untuk memudahkan proses komunikasi dengan karyawan atau rekan kerja. Manfaatkan Skype untuk tetap berhubungan dengan siapapun di kantor.

 

7. Buffer

Bagi kamu yang menjalankan bisnis online, aplikasi Buffer sangat membantu untuk mengelola berbagai akun media sosial. Kamu bisa menjadwalkan publikasi konten dengan mudah di Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn dan Pinterest. Jadi kamu tidak perlu repot membuka satu per satu aplikasi media sosial tersebut, tapi cukup melalui Buffer.

 

8. LogMeIn

Terkadang, kamu ingin mengakses komputer di rumah atau di kantor saat sedang bepergian. Dengan aplikasi LogMeIn, kamu bisa melakukannya dari manapun. Kamu cuma butuh konektivitas WiFi dan software di komputermu, agar dapat mengaksesnya lewat perangkat smartphone kamu.

 

9. PayPal

Dengan aplikasi PayPal, kamu lebih mudah melakukan transaksi di manapun kamu berada. Aplikasi ini memungkinkan untuk menautkan kartu kredit, kartu debet, dan rekening bank lain ke akun PayPal. Aplikasi yang penting untuk melakukan dan menerima pembayaran dengan aman.

 

10. News Aggregator

Sebagai pebisnis, kamu tentu harus mengetahui perkembangan berita terkini dari seluruh dunia. Terutama informasi yang berhubungan dengan bidang bisnis kamu. Dengan aplikasi news aggregator, kamu bisa mendapatkan informasi dari sumber terpercaya. Contoh di Indonesia, yakni aplikasi Baca, Kurio, dan UC News.

 

Nah, itulah rekomendasi aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas kerja entrepreneur. Jika kamu belum mengunduhnya, segera download dan coba menggunakannya. Manfaatkan aplikasi tersebut dengan baik untuk mempermudah aktivitas bisnis sehari-hari.

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online