Blog

5 Produk Ini Bakal Laku Dijual Online Pada Bulan Ramadhan

Blog Produk yang Laku Dijual Online saat Ramadhan

Bulan ramadhan akan datang sebentar lagi. Berbagai persiapan mulai banyak dilakukan demi menyambut bulan yang penuh berkah yang hanya datang setahun sekali. Menurut umat yang merayakan bulan ramadhan, tampil dengan baik adalah hal yang penting. Hal itu karena banyaknya sanak-saudara yang akan ditemui untuk bersilahtuhrami. Belum lagi ketika bulan ramadhan masyarakat biasanya banyak mengeluarkan uang yang lebih banyak dari biasanya untuk tampil sempurna di hari lebaran.


Toko-toko di pusat perbelanjaan ataupun toko online pun selalu mengalami kenaikan penjualan setiap tahunya tepatnya ketika bulan ramadhan tiba. Hal ini merupakan peluang yang besar bagi kamu yang hendak memulai bisnis terutama bisnis online di bulan ramadhan. Namun kamu harus memperhatikan barang apa yang biasanya paling laku bila dijual di bulan penuh berkah ini agar keuntungan yang didapat bisa maksimal. Berikut ini adalah 5 produk yang disebut-sebut akan laku keras bila dijual secara online di bulan ramadhan nantinya.


1. Pakaian

Barang yang satu ini sudah pasti dan jelas selalu laku keras di bulan ramadhan. Masyarakat cenderung berbelanja baju paling banyak di bulan ini karena demi menunjang penampilan yang prima. Berbagai pakaian mulai dari kaos, celana, baju anak-anak, sampai baju muslim selalu menjadi sasaran pembeli. Bisa dikatakan pakaian adalah hal pokok dan paling potensial.


2. Tiket transportasi

Siapa, sih yang nggak mau pulang kampung ketika lebaran nanti? Pasti semua orang mau. Apalagi bila mereka adalah perantau yang memiliki keluarga di kota atau Negara lain. Pasti pulang kampung adalah momen yang paling dinantikan dalam setahun. Penjualan tiket pesawat, kereta, kapal, ataupun travel selalu mengalami penjualan tertinggi di high season salah satunya bulan ramadhan. Bukan hanya itu, tiket transportasi adalah produk yang cepat laku dalam waktu singkat terutama ketika sudah mendekati lebaran. Jadi, jangan kaget apabila tiket adalah produk terlaris dan laku keras di musim mudik.


3. Kue kering dan oleh-oleh

Kalau kamu bisa membuat kue kering dengan enak, bulan ramadhan adalah peluang yang bagus untuk menjual kue buatanmu di ranah online. Pasalnya, kue kering menjadi hal pokok ketika lebaran terutama untuk menyambut tamu dan keluarga yang datang. Pembeli biasanya membeli kue dengan jumlah yang banyak dari jauh-jauh hari sebelum lebaran tepatnya bulan ramadhan karena harganya relative lebih murah. Jadi, kue kering dan oleh-oleh pasti selalu dicari orang dan merupakan peluang yang bagus.


4. Gadget dan smartphone

Penjual gadget online juga mendapatkan berkah melimpah di bulan ramadhan karena produk mereka selalu dicari masyarakat. Rasanya belum lengkap bila di hari besar gadget masih kuno. Tak hanya itu penjualan kamera dan laptop juga jadi sasaran disamping smartphone karena cenderung banyak diskon yang diberikan toko online ketika bulan ramadhan tiba.


5. Kosmetik

Setiap perempuan pasti selalu ingin tampil cantik dan mempesona. Maka dari itu, penjualan kosmetik juga akan mengalami peningkatan ketika bulan ramadhan. Kebutuhan kosmetik tak kalah penting dengan kebutuhan lainya bagi wanita. Karena penampilan adalah penunjang kepercayaan diri. Selain itu, kosmetik online juga menjadi favorite pembeli karena pemesanan dan pengirimanya yang cepat tanpa ribet.


Nah, itulah 5 produk yang akan laku dijual secara online dibulan ramadhan. Pastikan kamu memperhatikan semuanya ya karena kelimanya adalah hal pokok dan pasti dicari masyarakat apalagi di toko online.


Untuk memastikan semua pelanggan kamu terlayani orderannya, pakai website toko online yang memudahkan kamu untuk jualan online. Semoga bermanfaat!

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online