Blog

Gunakan Gift Card Untuk Meningkatkan Penjualan Online Di Bulan Ramadhan

Gunakan Gift Card untuk Meningkatkan Penjualan di Toko Online saat Lebaran


Banyaknya saingan di ranah online mengakibatkan penurunan penjualan secara online. Lalu apa yang dilakukan perusahaan seperti Starbucks, toko pakaian online, dan sebagainya agar tetap bisa memiliki penjualan yang tinggi bahkan lebih tinggi lagi dari sebelumnya padahal pesaing di bidang yang sama sudah terlampau banyak?


Salah satu caranya adalah menarik perhatian calon pembeli dengan berbagi kebaikan. Berbagi kebaikan dapat dilakukan kapan saja, terlebih di bulan Ramadhan. Namun itu tidak berarti mengirimkan produk gratis kepada konsumen, melainkan memberikan fitur gift card.


Manfaat Gift Card untuk Bisnis Online

Gift Card adalah sarana yang sangat cocok untuk meningkatkan penjualan online karena selain menguntungkan pelanggan, juga menguntungkan pemilik usaha.


Dengan adanya gift card, secara tidak langsung calon pembeli akan mempromosikan toko onlinemu kepada orang lain ketika mereka menghadiahkannya.


Disisi lain, konsumen juga merasakan manfaat gift card karena pembelian produk bagi diri mereka sendiri atau orang lain jadi lebih mudah, serta meningkatkan engagement antara pemiliki toko dengan pelanggan itu sendiri.


Biasanya transaksi gift card memerlukan data email sebagai syarat. Simpan baik-baik data email yang kamu terima dan manfaatkan data tersebut untuk retargeting. Kirimkan email harian atau newsletter yang dapat menarik perhatian konsumen terhadap toko online.


Website toko online yang dibuat di SIRCLO telah didukung dengan fitur gift card, sehingga kamu tidak perlu repot memikirkan teknis pembuatan gift card online. Karena bulan ramadhan sudah dekat, yuk berbagi kebaikan kepada pelanggan dengan gift card.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online