Blog

Tips Menampilkan Website Toko Online Di Halaman Pertama Pada Google

Website di Halaman Pertama Google


Sadar atau tidak sadar, manusia zaman sekarang cenderung mencari sesuatu melalui smartphone atau gadgetnya. Misal mencari tempat gym terbaik di kota, maka mereka akan mengetikkan kata kunci itu di google dan nantinya akan muncul berderet-derat pilihan tempat gym yang bisa dipilih sesuka hati. Tapi pada umumnya kita suka memilih pilihan pertama (yang muncul paling atas pada google) karena dianggap lebih terkenal dan terpercaya. Itulah keuntungan dari munculnya website di halaman pertama google. Kamu akan lebih mudah mendapatkan pelanggan karena calon pelanggan lebih suka memilih yang menjadi nomer satu di Google.


Dengan adanya  hal ini di Google, banyak website toko online yang memanfaatkanya sebagai tempat promosi dan memasarkan produk di internet. Namun untuk menjadi website toko online yang muncul pertama tidah bisa dilakukan dengan sembarang. Kamu perlu memperhatikan beberapa hal dibawah ini agar website toko onlinemu berada di halaman pertama pada Google.



1.         Miliki Website

Hal yang paling mendasar adalah milikilah website terlebih dahulu. Website ecommerce yang menarik dan friendly bagi pengunjung bisa memudahkan kamu untuk menjadikanya muncul di halaman pertama pada google. Tidak perlu mencari web designer yang mahal atau bagaimana, yang terpenting website toko online itu mudah digunakan dan memiliki tampilan yang menarik.


2.         Miliki Nama Domain yang Unik

Domain adalah bagian yang paling melekat pada website. Calon pelanggan ketika hendak mencari toko online mu pasti mencarinya dengan menggunakan domain. Pilih domain yang berbeda namun mudah diingat. Jangan buat nama domain yang mirip/hampir sama dengan website toko online lain karena bisa menyebabkan Google kesulitan untuk menampilkan hasil di mesin pencarian. Buat domain seunik mungkin agar website toko onlinemu mudah dicari. 


3.         Risetlah Keyword

Keyword adalah hal yang sangat menentukan muncul tidaknya websitemu pada halaman google. Pelajarilah terlebih dahulu keyword-keyword yang sering muncul di Google, keyword yang sering dicari orang secara online, dan keyword apa yang dirasa cocok untuk website toko onlinemu. Kemudian buatlah konten yang berisi keyword tersebut. Dengan begitu, orang lain akan sangat mudah menemukan website toko onlinemu di halaman pertama google.


4.         Isi Website Toko Online dengan Konten Berkualitas

Walaupun website toko onlinemu untuk berjualan, kamu tetap harus membuat konten yang menyangkut isi website toko online seperti membuat artikel tentang pakaian apabila kamu menjual pakaian atau membuat tulisan memgenai digital media bila website toko online menawarkan jasa pemasaran pada social media. Konten-konten seperti itu bukan berarti tanpa arti.
Dengan adanya konten yang mengandung keyword popular dan sering dicari orang, semakin besar peluang website toko onlinemu untuk muncul dihalaman pertama pada Google. Jadi, konten bisa dikatakan sebagai alat bantu untuk website toko online. Buatlah konten yang bermanfaat dan relevan serta berisi keyword penting agar calon pelanggan bisa mendapat referensi dari sana.


5.         Internal Link

Sebenarnya hal yang satu ini tidak wajib kamu lakukan hanya saja internal link dapat membantu website toko online terhubung dengan website lainya. Internal link biasanya muncul pada artikel/ halaman konten pada website toko online. Dengan adanya internal link ini membantu website toko onlinemu untuk mendapat lebih banyak pengunjung. Selain itu, internal link ini juga dapat menunjukan bahwa artikel itu adal di mesin pencari.


6.         Pastikan selalu SEO

Pastikan konten pada website toko online kamu selalu SEO.  SEO adalah Search Engine Optimization yang merupakan proses yang sangat mempengaruhi pada tingkat kemunculan/keterlihatan website pada suatu halaman mesin pencarian. Dengan SEO, pengunjung akan mampu menemukan website toko online kamu pada Google sesuai kata kunci (keyword) yang mereka ketikkan pada mesin pencarian.

SEO dan keyword adalah hal yang tidak terpisahkan. Semakin SEO website toko onlinemu, semakin memungkinkan muncul dihalaman pertama pada Google. Jika kamu membuat website toko online di SIRCLO, website kamu dipastikan sudah SEO-friendly. Artinya, kamu hanya perlu memasukkan kata kunci atau keyword yang tepat di setiap halaman.


Itulah beberapa tips agar website toko onlinemu muncul dihalaman pertama pada Google. Tetap jaga kualitas website, produk yang dijual, dan SEO yang maksimal agar website toko onlinmu memiliki lebih banyak pengunjung dan muncul dihalaman partama pada Google pastinya. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online