Blog

Kenapa Harus Jualan Online?

Bagi local entrepreneur yang telah terjun ke dunia bisnis, tentunya paham dengan pengelolaan toko yang harus selalu terus diperhatikan. Seperti dari hal-hal yang kecil, entah itu persediaan stok barang, mengatur keuangan dari hasil penjualan, bahkan sampai hal yang besar seperti mencari pembeli yang berpotensi, promosi yang harus dilakukan secara berkala, dan pengiriman barang setelah konsumen telah melakukan transaksi pembelian.

 

Berjualan mungkin melelahkan untuk dikelola apalagi jika local entrepreneur masih mengalami kesulitan karena baru memulai untuk berjualan dan masih awam tentang pasaran yang akan dimasuki.

 

Tapi tahukah kamu? Local entrepreneur yang memanfaatkan e-commerce platform atau media sosial seperti Facebook dan Instagram untuk berjualan online sangat meningkat karena memberikan berbagai benefit. Bahkan menurut Mckinsey, nilai pasar e-commerce di Indonesia pada tahun 2022 diprediksikan akan mencapai Rp. 910 T. Jadi local entrepreneur akan memiliki kesempatan untuk meraup keuntungan yang sangat besar jika berbisnis online.

 

Dengan berjualan online, local entrepreneur juga dapat menggaet lebih banyak pembeli dibandingkan berjualan secara offline, dan sebaliknya, pembeli juga lebih mudah untuk menemukan penjual dan barang yang mereka inginkan dengan internet tanpa terbatas dari wilayah tinggal mereka.

 

Terlebih lagi, jika memang serius dengan bisnis yang dijalani, local entrepreneur bisa memiliki website toko online sendiri dan berbeda dari yang lain sesuai dengan brand yang dijual jika menggunakan e-commerce platform dengan template yang tersedia maupun custom by request, bahkan fitur laporan pembelian dan pengiriman juga telah tersedia untuk membantu meringankan pengelolaan toko bisnis.

 

Kini pembayaran pun sekarang jauh lebih sederhana dengan beragam pilihan metode yang terintegrasi. Pembeli dapat memilih metode yang mereka anggap paling mudah untuk dibayar, seperti transfer bank, credit card, bahkan juga dapat melakukan pembayaran top-up dengan GO-PAY, sehingga tidak perlu transaksi dengan cara yang lama dan ribet.

 

Itulah alasan kenapa local entrepreneur harus memulai berjualan online, karena kesempatan untuk menjadi sukses dengan online untuk mendongkrak penjualan di masa yang akan datang sangat besar.


Jadi, Buat kalian yang masih jualan cara jadul, kapan nih beralih online?

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online