Blog

Aleza Label: Photography for Instagram's Content

Fotografi merupakan hal yang penting untuk membangun brand. Untuk lokal brand sendiri, foto yang terlihat di media sosial maupun website merupakan identitas dari produk yang akan dijual. Alezalabel, salah satu lokal brand yang bergerak di bidang fashion muslim, memiliki caranya sendiri untuk menciptakan foto produk yang siap jual.

 

Kali ini, Nigg Dional, salah satu Co-Founder dari Alezalabel akan bercerita mengenai konten, foto dan produk untuk membantu menarik customer berbelanja.



Apa ide dibalik foto di instagram aleza?

 

Tim kami terdiri dari 3 bagian, yaitu tim kreatif, produk dan fotografi. Tiap tim memiliki ide yang berbeda. Supaya ide tersebut bisa disalurkan, maka kami akan melakukan brainstorm bersama untuk menentukan tema dan konsep yang akan dijadikan konten. Menentukan tema dan konsep merupakan salah satu cara untuk menyesuaikan keinginan audince.



Bagaimana Aleza dan tim mengetahui jenis foto yang disukai oleh audience?

 

Kami selalu melihat view, likes dan insight ketika akan membuat konten. Sehingga, kami punya variasi yang akan dibuat supaya tidak monoton.

 

Dari review tersebut, kami bisa melihat mana konten yang disukai audience, mana konten yang kurang disukai. Ketika ada konten yang sangat disukai, kami bisa membuat konten yang serupa atau yang lebih baik lagi.



Apakah Aleza mengatur jadwal untuk melakukan photoshoot?

 

Untuk jadwal foto, kami membuat timeline produksi selama sebulan. Proses yang dilakukan selama sebulan ialah membuat konsep, moodboard dan sampai ke tahap editing foto.



Aplikasi apa saja yang digunakan untuk mengatur feed di instagram?

 

Aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto hanya Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop, tapi untuk melihat dan menyusun layout sebelum dipublikasikan ke instagram Aleza, kami menggunakan instagram dummy. Selain itu, Aleza sangat menghindari hard editing supaya tone warna terlihat natural



Pengaruh apa yang terlihat dari keunikan foto instagram terhadap penjualan?

 

Penjualan produk Aleza berada di ranah digital, sehingga 3 hal untuk mensiasatinya. Hal-hal yang diperlukan untuk memboost penjualan adalah konten, service dan produk. Ketiga hal itu harus saling berkaitan karena tanpa konten, maka produk dan service yang diberikan pasti kurang memuaskan customer. Begitu pula dengan produk yang jika kemasannya tidak dibuat sedemikian rupawan, akan kurang menarik customer.

 

Faktor lain yang berpengaruh terhadap penjualan adalah marketing tools. Tools ini berguna untuk branding ke masyarakat. Jika tools dan konten yang Aleza berikan cocok, maka kami akan mendapatkan customer yang loyal

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online