Blog

SIRCLO Ajak Generasi Muda Yogyakarta Merintis Brand Lokal di Land of Leisures

Berbisnis di usia muda memang tidak begitu lazim, banyak yang bilang lebih baik belajar dan bekerja dahulu. Namun itu adalah pepatah lama. Pada zaman digital ini, perubahan yang terjadi begitu cepat sehingga menuntut anak muda untuk semakin produktif juga. Jika memang ada kesempatan untuk berbisnis sedari muda, kenapa tidak?

 

Sebagai E-commerce Solution bagi para local brand di Indonesia, SIRCLO selalu berusaha menjadi lebih dekat dengan para perintis local brand, terutama kalangan anak muda zaman sekarang yang mulai meminati bisnis local brand di kategori fashion dan F&B. Oleh karena itu, berkeinginan untuk bertemu dengan para bibit local brand, SIRCLO merapat ke acara Land of Leisures di Yogyakarta.

 

Land of Leisures adalah sebuah perayaan besar bagi anak muda kreatif di Yogyakarta dan daerah sekitarnya yang menampilkan hasil karya produk kreatif lokal di kompleks Plaza Ambarrukmo, Yogyakarta.

 

Kalau kamu berpikir jika pasar yang disuguhkan disini ini hanya berupa bazaar biasa, kamu salah sangka. Di acara yang berlangsung dari 12-14 Oktober 2018, pengunjung diajak mengitari pasar yang disebut “creative market”. Berbeda dengan bazaar pada umumnya, creative market ini hanya diisi oleh produk-produk kreatif karya anak bangsa yang terdiri dari berbagai kategori seperti fashion, makanan, dan gaya hidup.

 

SIRCLO turut ambil bagian di acara yang mendukung gerakan brand lokal untuk bersaing di pasar dalam negeri ini. SIRCLO hadir sebagai sponsor acara sekaligus mendirikan booth yang bisa dikunjungi oleh pengunjung yang penasaran dengan layanan yang ditawarkan.

Oleh karena itu, SIRCLO mengadakan sebuah coaching clinic yang berjudul “survival tips: Building business in a uncertain market”. Tidak disangka - sangka, ternyata jumlah peserta yang datang sangat banyak, hingga dua kali lipatnya. Ini berarti minat anak muda di Yogyakarta untuk berbisnis benar-benar sangat tinggi.

 

Di acara coaching clinic ini, Brian Marshal, founder sekaligus CEO dari SIRCLO menginspirasi peserta lewat ceritanya membangun sebuah perusahaan dari awal sampai akhirnya sekarang SIRCLO masih bisa berdiri walaupun pasar terus berubah.

 

Tidak hanya Brian, cerita yang tidak kalah menarik juga dilanjutkan oleh Uma Hapsari, orang yang berada dibalik kesuksesan Amazara. Ia bercerita tentang cara-cara yang dia lakukan untuk membimbing timnya dalam menghadapi perubahan pasar.

 

Dari antusiasme yang terlihat pada peserta saat coaching clinic berlangsung, SIRCLO sangat berharap anak muda yogyakarta akan lebih terinspirasi agar minatnya untuk berbisnis menjadi lebih mantap.

 

Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi brand lokal dari gerakan para anak muda kreatif bangsa yang tidak hanya bersaing di pasar lokal namun juga hingga ke kancah internasional.

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online