Blog

SIRCLO Ikut Turut Membangun Indonesia Melalui Gerakan Nasional 1000 Startup

Pastinya kamu pernah dengar kata startup dong? Yup, startup adalah perusahaan yang baru  dan berdiri masih berada dalam tahap pengembangan untuk mencari pasar yang sesuai. Kalau umumnya sih, usia startup ini umurnya masih kurang dari tiga tahun.

 

Di Indonesia sendiri, banyak perusahaan startup yang bermunculan. Alasannya, karena peran internet di Indonesia mulai signifikan di kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang dari setiap kalangan menggunakan internet. Kamu sendiri ngerasain juga kan?

 

Mungkin hal tersebut menjadi alasan dari banyaknya perusahaan startup yang memilih untuk fokus di bidang internet dan teknologi

 

Pemerintah menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika serta KIBAR untuk membuat suatu gerakan baru yang bernama Gerakan Nasional 1000 startup digital. Tujuannya adalah membuat perubahan dalam masa depan perekonomian bangsa yang nantinya akan digerakkan oleh para anak muda.

 

Nah, sebagai E-commerce Solution, SIRCLO nggak mau ketinggalan buat ikut andil di gerakan yang luar biasa ini. Bareng dengan KIBAR, SIRCLO bekerja sama memberikan bantuan mentoring dan pembinaan di salah satu dari 10 kota pertama yang dituju oleh Gerakan Nasional 1000 startup digital, yaitu Jakarta.

 

Trias Puspita, User Success Manager SIRCLO memberikan mentoring kepada para peserta dengan topik yang dibahas seputar sales and traction. Antusiasme peserta yang datang sangat besar, kami yakin mereka mendapat ilmu baru yang bisa dibawa dalam perjalanan membangun startup berkualitas di tanah air.

Kami berharap hasil dari gerakan yang telah melibatkan banyak peserta yang kaya akan ide-ide menarik ini bisa meningkatkan jumlah startup berkualitas yang memiliki daya saing secara lokal maupun internasional. Semoga tujuan dari pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai negara penghasil entrepreneur yang dikenal sebagai “Digital Energy of Asia” tidak akan menjadi angan belaka, namun bisa menjadi sebuah realita yang nyata.

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online