Blog

Cara Memanfaatkan Momen untuk Mendongkrak Penjualanmu di Akhir Tahun

Sebagai entrepreneur, menciptakan campaign untuk brand kamu di akhir tahun adalah hal yang esensial untuk dilakukan. Terutama jika keinginanmu adalah untuk mendapatkan hasil penjualan yang setimpal di quarter ke-4 dan biasanya kamu terpaksa harus menghabiskan banyak uang dan waktu untuk perencanaan konten untuk campaign.

 

Ketika penghujung tahun tiba, kamu pasti bisa merasakan orang-orang disekelilingmu membicarakan diskon serta bagaimana mereka menabung untuk berbelanja nanti. Bahkan, mungkin kamu juga seperti itu. Oleh karena itu, kamu harus dapat melihat momen serta menciptakan perencanaan campaign marketing yang benar-benar jelas agar target dari campaign yang dilakukan nanti targetnya akan tercapai.

 

Walaupun promosi penjualan adalah target utama dari semua entrepreneur, kamu harus menentukan goals yang ingin kamu capai ketika campaign mu selesai. Berikut adalah contoh-contoh goals yang bisa kamu pertimbangkan:

  • Meningkatkan penjualan

  • Meningkatkan brand awareness

  • Mempromosikan produk dan jasa terbaru

  • Meningkatkan user engagement

  • Mengumpulkan feedback untuk dijadikan acuan bisnis

 

Setelah selesai menentukan goals yang sesuai dengan keinginanmu, sekarang kamu harus menggunakan metode SMART untuk mempermudah merancang campaign yang akan dijalankan.

 

Sudah tahu kepanjangan dari SMART?

 

SMART merupakan kepanjangan dari Specific, Measurable, Attainable, Relevant, dan Timely. Dengan menggunakan metode SMART, kamu bisa menciptakan campaign dengan gambaran yang lebih jelas dan terukur, contohnya seperti menciptakan giveaway selama satu minggu di media sosial yang kamu miliki dengan target 500 followers.

 

Memanfaatkan momen untuk melakukan campaign pada saat hari natal dan tahun baru adalah waktu yang sangat tepat buat kamu, karena banyak pembeli yang akan berbelanja dengan kuantitas yang tidak sedikit setelah mereka menabung. Jangan lupa untuk memanfaatkan newsletter juga disamping menggunakan media sosial untuk memberikan pesan campaign mu kepada audience menjadi lebih cepat.

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online