Blog

Dresssofia: Let’s Measure Your Instagram Business Profile

Feed adalah gabungan dari konten yang tercipta dari layout dan foto. Tema pada feed dapat mewakili gambaran atas lokal brand tersebut. Angle dari foto produk pun akan mengikuti tema feed.

 

Lokal brand yang memiliki kekuatan di brandingnya akan menentukan dengan seksama, bagaimana perencanaan instagram for business untuk keperluan bisnis mereka. Dresssofia akan berbagi tips dan trik mengenai caranya mengembangkan instagram for business



Bagaimana proses perencanaan instagram feed Dresssofia?

 Kami menggunakan sistem Project plot untuk merencanakan tema, warna, bentuk dan desain konten yang dibutuhkan pada feed instagram.



Bagaimana proses Dresssofia dalam mengatur tone warna, tema feed dan angle foto?

Sebelum menentukan tone warna dan angle foto, tema setiap produk sudah harus jelas. Jika ada perbedaan pada tone warna produk yang satu dengan yang lainnya, graphic designer Dresssofia yang akan menyamakannya.



Apakah instagram for business cukup efisien untuk Dresssofia?

Instagram for business sangat penting untuk Dresssofia, terutama untuk me review visual produk dan konten yang selama ini sudah dibuat. Kami pun menggunakan sistem trial and error dengan melihat tema konten mana yang memiliki engagement paling tinggi. Konten yang berhasil akan menjadi konten tetap Dresssofia.

Jadwal upload juga berpengaruh dalam engagement maupun algoritma instagram yang selalu berubah. DM dan Comment dari followers selalu kami usahakan untuk dibalas karena membangun interaksi juga penting.



Menurut Dresssofia, bagaimana posisi profil instagram dalam management lokal brand?


Menurut kami, instagram ada di posisi teratas dalam management lokal brand, karena instagram menggambarkan bagaimana brand tersebut kepada calon konsumen. Kami ingin menyampaikan dan memberitahu kepada orang lain mengenai Dresssofia tidak hanya melalui instagram tapi melalui beberapa platform lain seperti Facebook.



Adakah rekomendasi aplikasi dari Dresssofia untuk mengatur instagram?


Untuk mendesain feed dan konten biasanya Dresssofia menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Selain itu, kami juga menggunakan afterlight untuk memperindah foto produk. Adobe Premiere pro digunakan untuk membuat video.

Untuk mengatur instagram, kami tidak menggunakan aplikasi apapun. Cukup insight dari instagram for business saja.


Hal apa saja yang dilihat oleh Dresssofia untuk mengukur performance dari postingan di instagram?


Hanya insight dari masing-masing postingan dan berapa banyak orang yang men save post tersebut.

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online