Blog

Rahasia Menciptakan Ads Media Sosial yang Tepat untuk Brand

Mungkin kamu sudah menyusun perencanaan ads di media sosial untuk brand kamu, dimulai dari goal, budget, dan hal-hal lainnya. Ada beberapa rahasia yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan ads media sosial. Walaupun terlihat simple, poin-poin ini akan berperan penting untuk brand kamu. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan ini ya, berikut poinnya:

 

Berikan “Call to Action

 

Ketika memberikan info atau campaign dari suatu brand, kamu harus memberikan “call to action” untuk mengajak dan menggiring audience supaya melakukan aktivitas yang diinginkan. Hal ini merupakan poin penting agar mereka tidak akan meninggalkan ads begitu saja setelah selesai membaca produk atau brand kamu.

 

Headline yang memberikan info promo atau giveaway

 

Headline dari suatu ads adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh audience-mu. Di bagian ini, kamu harus memberikan judul yang menarik dan to the point agar mereka paham dengan tujuan dari ads yang sedang dilakukan.

 

Deskripsi yang singkat dan jelas

 

Audience akan menjadi malas untuk membaca deskripsi ads yang terlalu rumit dan tidak to the point. Jadi, sangat disayangkan jika hanya karena deskripsi yang tidak jelas, mereka akan langsung meninggalkan ads kamu untuk melihat post feed lainnya yang lebih menarik perhatian mereka. Oleh karena itu, berikan deskripsi yang singkat dan jelas kepada audience kamu supaya mereka tertarik untuk melakukan aktivitas “call to action” yang telah kamu buat.

 

Cantum dan arahkan ke link campaign yang sedang berjalan

Setelah selesai menyusun konten yang kamu buat, jangan lupa untuk mencantumkan link yang mengarahkan audience ke giveaway, video, atau campaign apapun yang akan kamu jalankan. Di samping itu, hal ini juga bermanfaat untuk meningkatkan traffic ke media sosial maupun website kamu yang akan memberikan efek awareness terhadap brand kamu.

 

Jadi, jangan sampai melupakan poin-poin penting ini ya supaya ads media sosial kamu berjalan sesuai dengan harapan. Selamat mencoba!

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online