Blog

Kenapa Bisnis Sampingan Penting untuk Millennials?

Di samping pekerjaan utamanya, millennials pasti pernah berjualan secara offline ataupun online; baik sebagai reseller, membuka jasa titipan, bahkan bisnis yang produknya diproduksi sendiri! Berbisnis sampingan memang sering dilakukan oleh millennials. Kebanyakan millennials memilih berbisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan, atau memang untuk memenuhi kebutuhan hidup di luar penghasilan utamanya.

 

Namun selain uang, apa lagi yang didapatkan oleh millennials dalam berbisnis sampingan? Banyak tentunya, seperti hal-hal di bawah ini.

 

Mengajarkan etos kerja yang kuat

Berbisnis sampingan bisa membantu millennials belajar mengatur waktu dan disiplin pada diri sendiri. Para millennials ini mampu bekerja keras dan menjadi lebih terorganisir; membuat mereka aset perusahaan yang berharga untuk ke depannya, atau bahkan menjadi calon entrepreneur yang sukses!

 

Membantu secara finansial untuk mendalami bisnis

Dengan berbisnis sampingan, millennials bisa tetap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan penghasilan utama. Penghasilan sampingan bisa ditabung untuk mendalami bisnis atau tujuan lain yang ingin dicapai.

 

Memberikan lebih banyak waktu untuk belajar

Pekerjaan utama biasanya dilakukan karena kebutuhan finansial dan bisnis atau kerja sampingan justru sesuai dengan passion millennials. Hal ini tentu tidak aneh, karena setiap orang pasti memerlukan pendapatan stabil untuk bertahan hidup. Pekerjaan atau bisnis sampingan bisa kamu jadikan kesempatan untuk belajar dan mendalami passion-mu. Dengan begitu, kamu bisa lebih berkembang sebelum sepenuhnya fokus pada passion.

 

Lebih sedikit tekanan daripada bekerja full-time

Melepas pekerjaan dan penghasilan utama untuk berfokus pada kerja atau bisnis sampingan yang sesuai passion adalah resiko yang terlalu besar. Bisnis tersebut juga perlu memberikan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jika dijadikan kerja atau bisnis sampingan, kamu tetap bisa bekerja sesuai passion tanpa merasakan banyak tekanan.

 

Lebih mengenal pasar millennials

Menjadi entrepreneur muda bisa memberikan kamu first-person experience sebagai millennials untuk mengetahui demand dari target pasar millennials ini. Kamu juga bisa lebih mudah meriset trend untuk keperluan konten, visual, hingga marketing bisnis sampinganmu.

 

Related Posts

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online