Blog

3 Langkah Mudah untuk Mulai Berjualan dengan Website SIRCLO Store

Website toko online merupakan salah satu platform yang bisa kamu gunakan untuk berjualan. Walaupun saat ini sudah banyak tersedia berbagai platform lain yang bisa dimanfaatkan, website memiliki beberapa keunggulan bagi bisnis. 

Dengan memiliki website toko online, kamu bisa menunjukkan kredibilitas dan meningkatkan kepercayaan konsumen. Survei menunjukkan rata-rata konsumen kurang mempercayai bisnis yang tidak memiliki website. Selain itu, memiliki website toko online juga memudahkan konsumen untuk mencari bisnismu di mesin pencari. Kamu pun bisa menerapkan strategi SEO agar website bisnismu bisa muncul di halaman pertama saat customer memasukkan kata kunci tertentu. 

Baca juga: Memilih Antara SEO dan SEM untuk Marketing Brand-mu

Berbeda dengan berjualan di media sosial atau marketplace yang pasarnya mungkin terbatas pada pengguna platform-platform tersebut saja, kamu bisa menjangkau pasar yang lebih luas dengan website toko online karena tidak dibatasi pada satu platform saja. Ini juga berarti kamu tidak perlu bergantung pada sistem platform penjualanmu. Misalnya apabila terjadi error atau perubahan pada marketplace, penjualanmu bisa terhambat. Namun di website toko online, kamu bisa mengatur semuanya secara mandiri. 

Kamu bisa membuat website toko online untuk bisnismu dengan mudah dan cepat melalui SIRCLO Store. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk membuat website dan mulai berjualan di website SIRCLO.

Pilih “Buat Toko Online Sekarang” pada Website SIRCLO

Pertama, pada halaman utama SIRCLO pilih “Buka Toko Online”. Dari sana, kamu akan diarahkan ke halaman SIRCLO Store. Kemudian, pilih “Buat Toko Sekarang”. Kamu kemudian akan diarahkan untuk memilih template website.

Pilih Template yang Sesuai

Selanjutnya, pilih template website yang sesuai dengan image brand, produk yang dijual, dan kebutuhan bisnismu. Misalnya jika kamu perlu menunjukkan berbagai foto dari produkmu, artinya kamu memerlukan template website yang memungkinkan untuk menampilkan banyak gambar. Untuk referensi, kamu bisa melihat-lihat desain dari website bisnis-bisnis di industri yang sama dengan bisnismu. Perhatikan juga fitur dan kustomisasi yang kira-kira kamu perlukan. Setelah menentukan template, klik “Gunakan Template”.

Lengkapi Data Toko

Setelah itu, lengkapi data-data yang diperlukan untuk membuat website seperti nama domain, namamu, alamat email, kategori produk dan sebagainya lalu klik menyetujui syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi.

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, klik tombol “Buat Toko” dan tunggu prosesnya. Setelah selesai, website toko online kamu siap untuk digunakan. Kamu bisa mengklik tombol “Manage your store ads” untuk mengklik dan mengatur website toko online-mu. Dari sana kamu akan diarahkan ke halaman login. 

Lakukan login dengan memasukkan email dan password yang telah terdaftar untuk masuk ke halaman admin panel dan mulai mengelola konten website toko online kamu. Mudah bukan? Hanya dalam waktu 2 menit, kamu sudah bisa membuat websitemu sendiri. Segera buat website untuk bisnismu dan mulai berjualan dengan SIRCLO Store!

Tags: , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!