Blog

Acara Oh My Daring!: Mengintegrasikan Pengalaman Belanja Daring dan Luring di Gedung Olveh Kota Tua Jakarta

TANGERANG, 14 Desember 2017 – Mau ke mana akhir pekan ini? Datang ke acara pertama bernama Oh My Daring! yang diorganisir oleh SIRCLO. Acara ini diadakan di pada hari Jumat hingga Minggu tanggal 15-17 Desember 2017 pukul 10:00-18:00 setiap harinya di Gedung Olveh Kota Tua Jakarta.

Inisiatif acara ini berasal dari SIRCLO, perusahaan yang membantu local brands dengan membuat website toko online, dan beberapa pemilik bisnis yang mengalami kendala untuk meyakinkan konsumen belanja online. Menurut pemilik merk lokal seperti Heyboy Kidswear (heyboykidswear.com) dan Hooligans (hooligans.co.id), alasan paling umum yang membuat konsumen ragu untuk belanja online antara lain ukuran, bahan, ataupun warna produk. Di luar itu, konsumen juga lebih suka mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan berinteraksi secara langsung dengan pihak penjual.

Berangkat dari kondisi tersebut, SIRCLO menginisiasi acara Oh My Daring! dengan tujuan mempromosikan, memamerkan produk local brands, dan menyediakan pengalaman belanja online bagi konsumen. Acara ini diikuti oleh 22 local brands seperti Aleza Label dan Buttonscarves yang telah banyak bekerjasama dengan tokoh-tokoh populer di fashion hijab, Everlasting Batik dan Warangka Batik yang menawarkan produk batik kontemporer, Goodvibes Organic yang konsisten dengan produk perawatan diri organik homemade, dan Wearing Klamby yang menjual produknya di website selalu sold out dalam waktu 30 menit.

Di acara Oh My Daring!, pengunjung dapat menemukan beragam produk mulai dari pakaian anak-anak, sepatu wanita, pakaian, hingga perawatan kulit. Para local brands yang ikut serta dalam acara ini telah menyiapkan promosi khusus untuk para pengunjung berbelanja online dengan menggunakan kode promo yang tertera di wristband masing-masing. Di sisi lain, pengunjung yang memiliki bisnis online juga dapat mengikuti workshop dengan berbagai topik yaitu desain kreatif untuk sosial media, perencanaan merintis local brand, website yang profesional untuk berjualan online, dan sistem payment gateway.

Perhelatan Oh My Daring! yang pertama ini diadakan di tempat bersejarah Gedung Olveh Kota Tua Jakarta karya duo arsitek Richard Leonard Arnold Schoemaker dan Charles Prosper Wolff Schoemaker yang didirikan pada tahun 1921. Gedung Olveh dikonservasi oleh Jakarta Old Town Revitalization Corporation (JOTRC) dan Jakarta Endowment for Arts and Heritage (JEFORAH) sejak akhir 2014, lalu setelah selesai diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada Maret 2016. Alasan Oh My Daring! diadakan Gedung Olveh bukan hanya karena tampilannya yang instagramable, tapi juga sebagai pertanda perubahan zaman yang saat ini salah satunya terlihat dari tren orang berbelanja online.

(sumber: http://nationalgeographic.co.id/berita/2016/03/revitalisasi-olveh-simbol-jakarta-yang-tenggelam)

“Kami optimis bahwa acara Oh My Daring! dapat membawa SIRCLO untuk lebih mendukung para pemilik bisnis lokal lebih jauh lagi dengan mempromosikan produk mereka dan menyediakan kesempatan bagi konsumen untuk belanja online dengan tetap mendapatkan pengalaman seperti belanja di toko,” kata Brian Marshal, Founder dan CEO SIRCLO.

***

Tentang SIRCLO
Dimulai pada tahun 2013, SIRCLO adalah perusahaan solusi e-commerce unggul di Indonesia yang membantu brands berjualan online. SIRCLO menawarkan empat solusi bisnis, yakni SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan situs toko online berbasis template bagi bisnis lokal skala kecil hingga menengah. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 200+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Berlokasi di Green Office Park 1, The Breeze (BSD – Tangerang), hari ini SIRCLO memiliki 500 karyawan serta perwakilan yang berbasis di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.


Tags: , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!