Blog

Brompton dan SIRCLO Permudah Masyarakat Urban Peroleh Sepeda Sesuai Kebutuhan Secara Online

Posted in Berita


 

JAKARTA, 25 Juli 2022 – Sepeda lipat asal Inggris, Brompton, berkolaborasi dengan SIRCLO, perusahaan omnichannel commerce enabler, mengadakan kegiatan gowes pagi bersama BOAS (Brompton of Alam Sutera Serpong) Community dengan mengusung tema ‘Ensuring Wider Reach Through Online Marketplaces’, pada Sabtu, 23 Juli 2022. Kolaborasi antara Brompton dan SIRCLO ini tidak sekadar menggerakkan masyarakat agar giat rutin bersepeda, namun juga untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mempermudah mereka, termasuk Bromptoneer, dalam mengakses  ketersediaan Brompton secara online serta mendapatkan harga terpercaya sesuai recommended retail price.

Brompton dan SIRCLO menghadirkan online-to-offline experience melalui kegiatan gowes pagi bersama ini, di mana masyarakat urban, khususnya komunitas, tidak saja bersepeda untuk membuat mereka sehat dan bahagia, namun sekaligus berkesempatan secara langsung mendapatkan edukasi fitur-fitur Brompton yang diciptakan sebagai commuter bike, utility bike, leisure bike dan traveling bike, serta menjajal lini terbaru Brompton Bicycle Indonesia, yaitu P Line. 

Kevin Wijaya sebagai Country Manager Brompton Bicycle Indonesia mengatakan, “Sejak Brompton Indonesia Official Store hadir di Tokopedia pada bulan April lalu, kami mendapatkan respon baik dari masyarakat urban Indonesia karena memberikan  aksesibilitas dalam mencari alternatif pilihan belanja Brompton yang mudah dan nyaman. Sinyal positif ini menunjukkan bahwa bersepeda bagi masyarakat urban Indonesia, dapat menunjang aktivitas mereka agar lebih efisien, sehat dan bahagia. Hal ini sejalan dengan purpose Brompton yaitu Creating Urban Freedom for Happier Lives.”

 


Kolaborasi antara Brompton dan SIRCLO serta melibatkan komunitas BOAS ini tidak sekadar menggerakkan masyarakat giat rutin bersepeda, namun menjawab kebutuhan masyarakat dalam mempermudah mereka dalam mengakses ketersediaan Brompton secara online. 

 

Kevin pun menambahkan, “Dengan hadirnya Brompton Indonesia Official Store kini di tiga marketplaces, yaitu Tokopedia, serta yang terbaru, Bukalapak dan Blibli, masyarakat urban semakin diberikan pilihan dalam berbelanja Brompton secara online, juga rasa aman agar terhindar dari gray market dengan harga yang tidak sesuai recommended retail price. Konsumen pun sedang diberikan pelayanan free shipment, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.”

“Kecenderungan konsumen untuk memenuhi kebutuhan secara online belakangan kerap mengalami peningkatan, di mana pemahaman brand terkait hal ini perlu disertai pula oleh strategi dalam menyiasatinya. Melalui layanan SIRCLO Commerce yang kami tawarkan, SIRCLO memfasilitasi Brompton untuk merambah pasar secara lebih luas melalui berbagai marketplace di Indonesia dengan menghadirkan fasilitas yang menyeluruh, mulai dari proses pemesanan, pemasaran, distribusi, hingga penyediaan data berupa laporan transaksi. Kolaborasi ini merupakan salah satu dari sekian banyak upaya awal kami untuk turut memperkuat presensi Brompton, khususnya di kanal online,” kata Brian Marshal, Founder dan CEO, SIRCLO Group.

Ajang gowes pagi yang merupakan kolaborasi antara Brompton dan SIRCLO bersama BOAS ini mendapatkan respon positif dari salah satu anggota komunitas BOAS, Eddy Rahmat, “Bagi kami, ajang ini adalah wujud kolaborasi komprehensif yang dibutuhkan masyarakat urban zaman now, khususnya masyarakat yang memiliki gaya hidup sehat dengan bersepeda yang jumlahnya semakin bertumbuh. Kami optimis hasil kolaborasi  ini akan membawa dampak positif kepada semua pihak, terutama masyarakat luas dalam kemudahan mendapatkan produk Brompton dengan ketersediaan yang lengkap dan harga yang terpercaya, serta saling mendukung komunitas pesepeda lipat di Indonesia. Semoga kolaborasi supply – distribution – demand  ini bisa berkelanjutan sehingga berdampak luas ke berbagai pihak dan mewujudkan masyarakat yang sehat dan bahagia. Dalam hal ini, spirit Together We Are One menjadi kunci untuk mencapai tujuan besar tersebut.” 

 

 

Gowes Pagi Bersama Brompton, SIRCLO, dan  BOAS (Brompton of Alam Sutera Serpong) Community dengan mengusung tema ‘Ensuring Wider Reach Through Online Marketplaces’

 

Konsumen dapat mengakses Brompton Indonesia Official Store melalui https://www.tokopedia.com/brompton-official ; https://www.blibli.com/merchant/brompton-indonesia-official-store/BRI-70018https://www.bukalapak.com/brompton-indonesia-official-official serta dapat mengakses informasi akurat melalui laman https://id.brompton.com atau melalu kanal Instagram/Facebook resmi: Brompton Bicycle Indonesia,” tutup Kevin.

 

Keterangan Dokumentasi:

  • Eddy Rahmat – Bendahara BOAS (Brompton of Alam Sutera Serpong) Community; Kevin Wijaya – Country Manager, Brompton Bicycle Indonesia; Brian Marshal – Founder dan CEO, SIRCLO Group; dan Regina Winanda – Partner Relation & Event Manager, Digital Tech Ecosystem & Development, Sinar Mas Land.
 

***

 

Tentang SIRCLO

Dimulai pada tahun 2013, SIRCLO adalah perusahaan penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia yang membantu semua orang berjualan melalui berbagai kanal—online dan offline. SIRCLO memiliki tiga fokus utama yang terbagi ke dalam pilar-pilar solusi, yaitu solusi bagi Enterprise, solusi bagi Entrepreneur atau wirausaha dan UMKM, serta model bisnis New Retail, seperti warung.

Pada kategori Entrepreneur, SIRCLO menawarkan SIRCLO Store, dasbor toko online untuk UMKM berjualan di berbagai kanal, termasuk website, marketplace, dan chat commerce; Orami, platform parenting yang menggabungkan commerce, content, dan community dalam satu ekosistem; dan IbuSibuk, solusi pemberdayaan komunitas Ibu untuk menjadi Key Opinion Leaders (KOL), micro-influencer, serta reseller.

Pada kategori Enterprise, SIRCLO menawarkan solusi SIRCLO Commerce, e-commerce enabler dan layanan channel management untuk brand berskala besar dan principal; Swift by SIRCLO, solusi pengembangan teknologi omnichannel; ICUBE by SIRCLO sebagai Magento Premier Solutions Partner yang menghadirkan layanan konsultansi strategi dan implementasi teknologi omnichannel; Sooplai, platform B2B2C yang menyediakan produk Ibu dan Anak; dan ThinkTank by SIRCLO, solusi pemasaran digital secara end-to-end untuk brand berskala besar dan principal.

Adapun pada kategori New Retail, SIRCLO memberdayakan warung melalui beragam produk dan layanan digital dari Warung Pintar, untuk meningkatkan transparansi dan efisiensi pada alur distribusi offline, serta menyediakan akses untuk pemenuhan stok.

Hingga saat ini, SIRCLO mencatatkan lebih dari 150.000 brands dan lebih dari 500.000 pemilik warung yang telah dilayani secara akumulatif; lebih dari 25 juta end-consumers yang telah terjangkau; serta lebih dari 80 titik distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Berlokasi di Green Office Park 1, The Breeze (BSD – Serpong), hari ini, SIRCLO memiliki lebih dari 2.000 karyawan.

Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tentang Brompton

Dirancang untuk berkendara di kota-kota, sepeda Brompton dijual di 47 negara di seluruh dunia dan lebih dari 70% hasil produksinya diekspor. Brompton memproduksi lebih dari 70.000 sepeda per tahun dan lebih dari 750.000 sepeda telah dijual sejak sepeda Brompton pertama dibuat pada tahun 1975 oleh Andrew Ritchie, penemu Brompton. Sepeda Brompton sangat cocok untuk mereka yang tinggal, bekerja, atau bermain di daerah perkotaan: sepeda dapat dilipat hingga sepertiga ukurannya dan beratnya rata-rata hanya 11 kg untuk model standar dan 16,6kg untuk Brompton Electric, yang berarti Brompton cocok untuk dibawa bepergian – perjalanan dengan kereta api, ditaruh di bagasi mobil saat keluar kota untuk mencari udara segar, atau ditaruh di transportasi umum saat Anda ingin pulang larut malam. Satu sepeda Brompton membutuhkan 6,2 ton karbon lebih sedikit daripada pembuatan mobil dan 42 sepeda lipat Brompton dapat diparkir di tempat yang dibutuhkan untuk memarkir satu mobil. Lima belas toko ritel unggulan Brompton Junction tersebar di kota-kota di seluruh dunia, termasuk London, Paris, New York, Beijing, Tokyo, Milan, Kobe, Hamburg, Shanghai, Amsterdam, Munich, Valencia, Melbourne, Tel Aviv, dan Singapura. Brompton juga menjual ke 1.500 toko sepeda independen terpilih di seluruh dunia.

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!