Blog

Ide Konten Instagram untuk Ramadan 2021

Bulan suci Ramadan tidak hanya dinantikan oleh umat Muslim, namun seluruh warga Indonesia bahkan dunia. Bulan penuh berkah sudah pasti mendatangkan pendapatan besar setiap tahunnya. Para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk melakukan promosi atau campaign di media sosial untuk menarik perhatian konsumen. 

Berikut beberapa berbagai ide inspirasi konten yang bisa kamu lakukan di Instagram. SIRCLO dan Mebiso sudah merangkum enam ide konten instagram berikut ulasannya.

Baca juga: Tren Jelang Idul Fitri untuk Strategi Marketingmu

Konten bertema religius

Bulan suci Ramadan biasanya dipenuhi oleh konten-konten bertema religi, beramal, atau bulan penuh kebaikan. Topik-topik ini biasanya ramai menjadi perbincangan yang berlalu-lalang di media sosial terutama Instagram. Kamu bisa membuat konten bertema religi untuk meningkatkan daya tarik pengguna sosial media. 

Melakukan live Instagram 

Ide konten instagram lainnya adalah melakukan live Instagram. Ini merupakan salah satu fitur yang ada di Instagram yang dapat mencuri perhatian para pengguna Instagram. Dari sini kamu juga bisa meningkatkan penjualan kamu dengan melakukan promosi secara langsung atau mengulas produk tertentu. Menjawab Q&A seputar bisni dan lain sebagainya.

Tutorial menggunakan produk

Selama pandemi berlangsung, sebagian orang mencari kegiatan yang bisa dilakukan di rumah sambil menunggu waktu berbuka. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk memasarkan produk kamu. Contohnya kamu bisa membuat tutorial menggunakan hijab, jika produkmu berkaitan dengan busana Muslim.

Baca juga: Tipe-tipe Promo yang Dapat Dilakukan di Marketplace Saat Ramadan

Mengadakan give away dan mengadakan kuis

Ide konten yang kamu bisa mengadakan di Instagram lainnya adalah melakukan give away atau mengadakan kuis. Konten ini biasanya ramai untuk meningkatkan engagement akun mu agar semakin diketahui banyak orang. 

Membahas tentang Covid-19

Pandemi belum berlalu, konten pembahasan yang bersinggungan dengan Covid-19, biasanya menarik untuk para pengguna sosial media. Kamu bisa kaitkan dengan produk jualan kamu dengan pencegahan Covid-19.  

___

Sumber: Mebiso
___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!