Blog

(Infografik) Tips untuk Mulai Mempromosikan Produk Lewat Instagram Shop

Instagram kini menjadi platform penting dalam strategi pemasaran bisnis. Apalagi sekarang Instagram semakin memfasilitasi bisnis dengan berbagai fitur, salah satunya Instagram Shop. Pada fitur ini, kamu bisa mengintegrasikan katalog produkmu pada profil Instagram sehingga pengguna bisa melihat-lihat produk tanpa keluar dari aplikasi.

Kamu bisa memberikan tag produk pada fotomu. Apabila tag tersebut diklik, pengguna bisa mengakses informasi seputar produk tersebut seperti nama, deskripsi, harga, link menuju ke website, serta rekomendasi produk terkait. 

Baca juga: Begini Cara Kerja Algoritma Instagram 2021 yang Perlu Kamu Ketahui

Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk mulai memanfaatkan Instagram Shop untuk mempromosikan produk. 

Terus update katalog produkmu dengan membagikan konten-konten yang bisa menarik perhatian calon pembeli dan berikan informasi yang detail sehingga mereka bisa melakukan pembelian dengan nyaman.

Ingin mengaktifkan Instagram Shopping dan menghubungkan katalog produkmu dengan website jualanmu sendiri? Yuk, buat website toko online-mu sekarang dengan penawaran terbaik dari SIRCLO, mulai dari Rp 275ribu per bulan!

___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!