Blog

Jualan di Website pakai Starter Plan SIRCLO, Modal Hanya Rp 0!

Berbisnis tidak sekedar berjualan dan mendapat keuntungan saja. Penting bagi pelaku bisnis untuk bisa menyesuaikan diri dengan perubahan di pasar dan situasi saat ini. Pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir menyebabkan kecemasan bagi para pelaku bisnis yang utamanya berjualan secara offline. Sejak awal 2020, brands pun berbondong-bondong mencari solusi untuk mempertahankan bisnis mereka.

Salah satu upaya pelaku bisnis untuk menata kembali strategi bisnis mereka adalah beradaptasi dengan berjualan online. Riset SEA Insights menemukan bahwa 45% pelaku bisnis UMKM telah berpindah dan mulai berjualan online di e-commerce. Adaptasi ini merupakan langkah strategis yang perlu diambil, melihat perubahan perilaku konsumen dan besarnya pertumbuhan e-commerce di tengah pandemi. Melalui adopsi e-commerce ini, UMKM juga mampu menjangkau pelanggan di luar daerah hingga 60% lebih banyak dan meningkatkan penjualan hingga lebih dari 160%.

Baca juga: Melihat Peran UMKM di Indonesia, Bagaimana Perkembangannya?

Bisnis UMKM pun kini bisa berinvestasi untuk teknologi e-commerce yang bisa memfasilitasi transaksi secara online. Di tengah situasi yang tidak menentu seperti sekarang, pelaku bisnis bisa #MelangkahLebihPasti dengan mulai berjualan online di website. Guna membantu brands berjualan online, SIRCLO menghadirkan Starter Plan untuk para pelaku bisnis yang ingin berjualan dengan lebih pasti.

Dengan Starter Plan SIRCLO, pelaku bisnis dapat merintis dan mulai berjualan online di website tanpa mengeluarkan budget. Pelaku bisnis dapat berjualan dengan toko online sendiri SIRCLO hanya dengan 0 Rupiah hingga kapan saja, tanpa batas waktu.

Selain memiliki website sendiri, pelaku bisnis juga bisa menikmati kemudahan berjualan dengan berbagai fitur, di antaranya:

1. Memasang domain di toko online yang bisa dikustomisasi (Coming soon)

Pelaku bisnis bisa memasang domain di toko online sesuai dengan keinginan atau branding bisnis. Dengan custom domain, calon pelanggan akan lebih mudah menemukan toko online-mu serta membangun kredibilitas brand.

2. Mengintegrasikan toko online dengan Facebook Shop, Instagram Shop, dan Google Shopping

Dengan Starter Plan SIRCLO, pelaku bisnis dapat memasarkan produk secara digital di berbagai platform, seperti Facebook, Instagram, dan Google Shopping. Calon pelanggan pun akan dapat menemukan produkmu dengan lebih mudah!

3. Memperluas jangkauan pelanggan ke berbagai platform (Coming soon)

Berjualan dengan Starter Plan SIRCLO artinya toko online-mu dapat dihubungkan ke WhatsApp dan online marketplace, seperti Tokopedia dan Shopee. Kamu bisa menjangkau ribuan pelanggan baru di berbagai platform.

4. Memonitor pertumbuhan penjualan melalui perangkat analitik di toko online

Starter Plan SIRCLO dilengkapi dengan perangkat analitik atau analytic tools pada dasbor yang menunjukkan pertumbuhan bisnismu. Kamu bisa mendapatkan data dan menganalisa penjualan hingga perilaku konsumenmu melalui perangkat tersebut.

Starter Plan SIRCLO Store tersedia untuk bisnis dari berbagai skala yang ingin memulai langkah baru atau berpindah dari offline ke online. Kini, siapapun bisa berjualan online dengan budget 0 Rupiah! Klik di sini untuk mulai sekarang.

___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!