Blog

Peluang Bisnis di Bulan Ramadan yang Patut Dicoba!

Menyambut bulan penuh berkah, biasanya permintaan seperti hampers, busana muslim, perlengkapan ibadah, kue kering dan kurma pun akan terus meningkat. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang bisa kamu coba menjelang hari raya Idul Fitri. SIRCLO dan Mebiso telah merangkum peluang bisnis yang ramai kala menyambut bulan Ramadan untuk kamu. 

Jajanan Menu Buka Puasa

Kolak pisang, gorengan, kue-kue, bubur aneka rasa menjadi menu takjil andalan kala menyambut bulan Ramadan. Biasanya bisa kita temui disepanjang jalan-jalan raya atau pasar yang sengaja buka selama bulan puasa. Makan-makan ringan ini bisa menjadi peluang bisnis bagi kamu yang ingin mencobanya. 

Mengingat bahwa penyebaran virus Covid-19, masih tinggi di Indonesia, kamu harus tetap ingat dengan protokol kesehatan. Kamu bisa mencoba berjualan makan takjil secara online melalui sosial media, atau platform pesan makanan online, atau melakukan delivery service sendiri. Serta kemasan penyajian yang sudah ditetapkan pemerintah agar makanan kamu tetap aman.

Baca juga: Adopsi Digital Jadi Kunci Bertahan Bagi UMKM, Berikut Caranya

Busana Muslim

Menjelang Idul Fitri, tradisi “beli baju baru”, busana muslim juga menjadi peluang bisnis yang cukup baik. Sosial media bisa menjadi salah satu platform mu untuk memasarkannya. Kamu juga bisa mencoba berjualan melalui website sendiri. Dengan biaya 0 Rupiah, kamu sudah bisa membuat toko online impianmu. Klik di sini untuk mencoba Starter Plan SIRCLO Store.

Perlengkapan Ibadah

Selain busana muslim yang menjadi incaran, perlengkapan ibadah seperti peci, sajadah, mukenah, sarung dan perlengkapan ibadah lainnya akan banyak diburu kala menyambut bulan Ramadan. Ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa kamu coba.

Parcel dan Hampers

Parcel dan hampers biasanya dikirimkan seseorang menjelang perayaan Idul Fitri. Isinya pun beragam dan semakin variatif. Parcel zaman dulu, berisikan kue-kue kering namun saat ini sudah beragam. Untuk hampers kamu bisa kirim produk-produk rumah yang mengandung kurma, atau kamu bisa isi dengan handuk dan berbagai macam produk.

Kue Lebaran

Kue kering sudah menjadi favorite menu yang wajib ada saat Idul Fitri, biasanya kue-kue ini akan menyambut para tamu yang datang berkunjung untuk bersilaturahmi atau sebagai menu untuk jadi parcel. Ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang bisa kamu lakukan kala menyambut Idul Fitri mendatang.

Untuk mendukung usaha kamu, kini membangun website sendiri dari awal tidak lagi sulit untuk dilakukan. Saat ini sudah tersedia jasa yang menawarkan pembuatan website toko online tanpa budget. Yuk, mulai berjualan dan #MelangkahLebihPasti dengan Starter Plan SIRCLO Store, tanpa biaya dan batas waktu penggunaan!

_____

Sumber: Mebiso.com

___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , , , , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!