Blog

Sambut Festival Belanja dengan ini

Sambut Festival 10.10, Jualan Laris Manis Dengan Cara Ini

Menjelang festival belanja online 10.10, banyak bisnis berlomba-lomba untuk mempromosikan produknya dengan menawarkan berbagai macam promo. Agar bisa bersaing dan menarik perhatian pelanggan, pebisnis perlu menyiapkan sejumlah strategi sehingga penjualannya pun maksimal.

Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan pebisnis untuk meningkatkan penjualannya di festival 10.10 mendatang:

Informasi Produk yang Jelas

Agar calon pembeli bisa lebih yakin dalam mengambil keputusan, cantumkan informasi produk dengan jelas pada nama dan deskripsi produk. Jelaskan detail produk seperti bahan, warna, dan lain-lainnya. Jika diperlukan, kamu juga bisa menyebutkan manfaat dan keunggulannya.

Selain mempercepat proses transaksi pelanggan, memberikan informasi yang jelas juga mengurangi kemungkinan kamu banyak mendapat pertanyaan yang sama. Alhasil, kamu bisa melayani pelanggan dengan lebih efektif. 

Baca juga: E-Commerce Indonesia Berkembang Pesat, Membuka Peluang Bagi Pelaku Bisnis

Bagikan Informasi Promo

Sebelum promo berlangsung, sebaiknya bagikan dulu informasi tersebut ke pengikut dan pelanggan melalui berbagai channel, baik itu feed marketplace, media sosial, Whatsapp, maupun website toko online. Jangan lupa juga untuk mencantumkan ketentuan dan tanggal berlaku promo.

Tujuannya tak lain adalah untuk membangun antisipasi calon pembeli. Ajak mereka untuk memasukkan produk yang ingin mereka beli terlebih dahulu ke shopping list sehingga saat promo sudah berjalan, mereka bisa segera check out dan tidak kehabisan. 

Menyiapkan Stok

Biasanya jumlah order akan meningkat saat festival belanja online karena banyaknya promo yang berlangsung. Untuk mengantisipasi ini, ada baiknya untuk menyiapkan stok. Kamu bisa membuat perkiraan produk-produk apa saja yang permintaannya akan meningkat dengan melihat laporan pembelian beberapa bulan terakhir. Lebihkan persediaan stok khususnya untuk produk-produk favorit untuk menghindari adanya stok yang habis saat order masuk. 

Baca juga: Lapak di Marketplace Sepi Pembeli? Terapkan 5 Cara Berikut

Merilis Produk Baru

Festival belanja online 10.10 juga menjadi salah satu kesempatan yang baik untuk merilis produk baru. Pasalnya, di tengah festival ini biasanya jumlah pengunjung dan calon pembeli akan meningkat sehingga jumlah customer yang bisa kamu jangkau pun lebih luas. 

Dengan merilis produk baru saat festival belanja online, produkmu langsung diketahui banyak orang memiliki jumlah pembeli yang banyak. Bangun antisipasi calon pembeli dengan mengumumkan di berbagai channel bahwa kamu akan mengumumkan suatu kejutan di festival 10.10 agar para customer semakin tertarik dan menantikannya. 

Mempersiapkan Tenaga Kerja

Yang juga perlu dipersiapkan selain dari segi strategi dan stok adalah tenaga kerja. Banyaknya pembeli kemungkinan besar artinya juga semakin banyak chat atau pertanyaan dari pelanggan yang masuk. 

Untuk bisa melayani mereka dengan baik, diperlukan tenaga kerja yang cukup. Jika kamu memiliki karyawan, persiapkan terlebih dahulu sebelum festival belanja online 10.10 dimulai. Berikan panduan dan informasi dengan jelas terkait cara menjawab dan melayani customer dengan baik. Pastikan setiap karyawan benar-benar memahami setiap produk yang dijual sehingga bisa merespons customer dengan tepat dan efisien.

Menjelang festival 10.10, tentunya ada banyak hal yang perlu dipersiapkan mulai dari channel penjualan, stok, operasional, pemasaran, transaksi, dan banyak lagi. Agar penjualan tetap optimal, kamu bisa menggunakan layanan end-to-end management SIRCLO Commerce. Dilengkapi dengan layanan pemasaran, manajemen gudang, pengelolaan order, dan laporan transaksi, kamu jadi bisa memantau penjualan dan perkembangan bisnis secara terperinci dan efektif.

Tentang SIRCLO

Dimulai pada tahun 2013, SIRCLO adalah perusahaan solusi e-commerce terdepan di Indonesia yang membantu brands berjualan online. SIRCLO menawarkan solusi yang terbagi menjadi 2 kategori utama, yaitu solusi entrepreneur dan enterprise. Pada kategori entrepreneur, SIRCLO menawarkan platform pengelolaan toko online UMKM untuk berjualan di 3 platform yang berbeda (website, marketplace, chat commerce), yaitu SIRCLO Store. Pada kategori enterprise, SIRCLO menawarkan layanan e-commerce enabler secara end-to-end melalui SIRCLO Commerce dan solusi pengembangan teknologi omnichannel melalui ICUBE by SIRCLO.

SIRCLO telah melayani lebih dari 100.000 brands untuk mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear, serta dipercaya oleh brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, dan Levi’s. Berlokasi di Green Office Park 1, The Breeze (BSD – Serpong), hari ini SIRCLO memiliki 700 karyawan serta perwakilan yang berbasis di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!