Blog

Setelah Tahu Cara Bikin Toko Online Gratis, Inilah Jenis-jenis Produk yang Cocok Dijual Di Toko Online Kamu!

Masyarakat Indonesia kini kembali beraktivitas seperti biasa setelah melewati satu bulan Ramadan tahun 2021. Untuk sebagian orang, Ramadan dimanfaatkan untuk tidak hanya beribadah, namun juga momentum yang tepat untuk memulai bisnis. Setelah melakukan eksplorasi satu bulan penuh, kamu sudah handal dalam hal cara buat website gratis untuk jualan online. Buat kamu sekarang, tantangan terbesar bukanlah mengetahui cara membuat website jualan online gratis, tetapi bagaimana memilih produk yang cocok dijual di toko online kamu. Nah, setelah tau cara bikin toko online gratis, berikut adalah jenis-jenis produk yang kamu bisa jual di website toko online kamu:

Pakaian dan Sepatu

Salah satu jenis produk yang kamu bisa jual di toko online kamu adalah pakaian dan sepatu. Untuk kamu yang ingin membuat toko online muslim-wear dapat menjual beragam hijab dengan berbagai warna, atau menjual baju kurung muslimah dengan hasil desain kamu sendiri. Jika kamu tertarik berjualan baju untuk sehari-hari, pakaian seperti kaus oversize, celana panjang kargo, serta sepatu berbahan dasar kanvas sedang menjadi tren di Indonesia, khususnya untuk kalangan orang muda dan remaja.

Makanan dan Minuman

Jika kamu adalah pebisnis yang punya hobi memasak, tidak ada salahnya untuk memasarkan hasil masakanmu melalui toko online kamu. Beberapa produk yang digemari oleh masyarakat adalah dessert, minuman boba, serta makanan yang mudah dihangatkan kembali. Hal yang harus diperhatikan ketika menjual makanan dan minuman melalui online shop adalah memastikan kualitas bahan makanan dan minuman yang tahan lama, serta memilih wadah produk dengan kualitas tinggi untuk menjaga hasil masakanmu tetap tahan lama dan tidak mudah rusak dari tahap pengiriman hingga sampai ke tangan pelanggan.

Baca juga: SIRCLO: Perempuan Indonesia Menjadi Ujung Tombak Kemajuan UMKM Berbasis Digital

Barang Elektronik dan Gadget

Jenis barang lain yang bisa kamu jual melalui website toko online kamu adalah barang elektronik serta gadget. Kamu tidak harus bisa memproduksi barang elektronik kamu sendiri, tetapi kamu bisa menjadi reseller resmi yang menjual barang seperti handphone, notebook, atau smartwatch yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Kamu hanya harus memastikan packaging ketika pengantaran barang ke pelanggan aman dari benturan atau air, serta menggunakan jasa pengiriman yang terpercaya untuk mengirimnya.

Skincare dan Kosmetik

Kosmetik dan skincare kini menjadi produk yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kini, banyak varian produk kosmetik dan skincare disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan konsumennya. Jika kamu ingin berjualan skincare atau kosmetik wajah, kamu dapat menjadi reseller brand retail atau menjual produk rumahan kamu sendiri. Sebelum berjualan, pastikan produk-produk yang akan kamu jual sudah memiliki izin edar dari pemerintah ya, jadi produk kamu bisa dikatakan aman untuk digunakan dan dikonsumsi. Untuk menambah daya tarik produknya, kamu juga bisa membuat packaging produk yang unik dan tentunya tidak mudah rusak ketika dalam pengiriman ke pelanggan!

Kriya dan Aksesoris

Barang-barang seni seperti kriya dan aksesorisnya juga dapat kamu jual di toko online kamu lho. Selain bisa mendapatkan keuntungan, berjualan kriya dan aksesoris lokal juga sekaligus bisa menjadi wadah untuk memberdayakan banyak seniman dan pengrajin lokal Indonesia agar bisa tetap produktif dengan jualan online. Berbagai aksesoris yang bisa kamu jual misalnya adalah vas bunga, tas keranjang, serta kerajinan kayu.

Baca juga: Selebrasi Emansipasi Wanita Melalui Rangkaian Women Empowerment Week

Percantik Tokomu dengan SIRCLO Store

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian pelanggan untuk tetap berada di website kamu adalah dengan menggunakan desain web yang eye-catchy, menyesuaikan dengan produk yang hendak kamu jual. Desain yang eye-catchy ini secara tidak langsung memiliki kontribusi dalam meningkatkan jumlah penjualan kamu!

Selain mempermudah kamu dalam cara bikin website toko online gratis, SIRCLO Store juga menyediakan beragam template website yang dapat kamu sesuaikan dengan produk dan brand kamu, tentunya tetap mudah dioperasikan untuk berjualan. 

Buat website toko online yang menarik dengan SIRCLO Store, budget hanya perlu Rp 0. Klik di sini untuk mulai sekarang!

_________

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!