Blog

#ShareInfinitely: SIRCLO Donasikan Lebih Dari 800 Paket Kebutuhan Rumah Tangga Kepada Keluarga Nakes Pada 8.8

Jakarta, 9 Agustus 2021 –Sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19, para tenaga kesehatan (nakes) patut diberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan mereka dalam membantu setiap lapisan masyarakat melawan virus Corona.

Setiap harinya, para nakes meninggalkan keluarga dan mempertaruhkan nyawa demi menunaikan tugas. Menurut Katadata, per 21 Juli 2021 terdapat 1.459 nakes yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19.

Di tengah kondisi ini, banyak dari anggota keluarga nakes yang merasa cemas dengan tingginya resiko terpapar oleh COVID-19. Tidak hanya dukungan secara material, namun keluarga nakes juga butuh dukungan secara moral.
Sebagai e-commerce enabler yang membantu brands berjualan online, SIRCLO turut mengambil sikap dengan mendistribusikan lebih dari 800 paket melalui program #ShareInfinitely. Masih dalam rangkaian acara ulang tahun SIRCLO yang ke-8, pada 8 Agustus lalu SIRCLO menyalurkan kebutuhan rumah tangga dan sanitasi kepada anggota keluarga nakes yang tersebar di wilayah Tangerang Selatan.

Paket donasi ini terdiri dari produk sanitasi dan kesehatan yaitu hand sanitizer, tissue basah, dan suplemen/vitamin serta paket kebutuhan rumah tangga, diantaranya bumbu dapur, alat masak, makanan ringan dan minuman instan.

Terdapat 28 brands yang turut serta mendukung inisiatif ini, yaitu: Ajinomoto, AQUA, Bodrexin, Cap Panda, Cap Kaki Tiga, Carex, Charm, Enesis, Falmed, Frisian Flag, Goon, Hemaviton, Instance Hand Sanitizer, Kino, Kodomo, Kokola, Kopi Luwak, Marina, Mustika Ratu, My Baby, Nabati, Paseo, Pigeon, Segar Dingin, Sukanda Djaya, Tefal, Vinda, dan Yeo’s.

Bantuan yang terkumpul dari ragam brand ini dikelola oleh SIRCLO dengan dukungan Orami dan disalurkan kepada anggota keluarga nakes yang terdaftar di ragam fasilitas kesehatan.

Penyaluran paket kebutuhan rumah tangga diberikan kepada puskesmas dan rumah sakit rekanan SIRCLO dan Orami yaitu RS Premier Bintaro, RS Bina Medika Bintaro, RS EMC Tangerang, RS Siloam Tangerang, Eka Hospital BSD, serta Puskesmas Kutai dan Puskesmas Tajur dan juga anggota komunitas Orami yang resmi terdaftar sebagai nakes.

Menurut Chief Services Officer SIRCLO, Rinaldi Tjhin, SIRCLO merasakan semangat solidaritas dan gotong royong yang tinggi oleh brand serta mitra dalam program #ShareInfinitely.

“Dukungan ini tidak hanya ditunjukkan dalam bentuk materi, namun juga dukungan mental bagi anggota keluarga tenaga kesehatan yang cemas terhadap tingginya risiko penularan COVID-19. Harapan kami adalah agar gerakan ini dapat melahirkan lebih banyak inisiatif yang mendukung komunitas yang rentan di tengah situasi pandemi,” tutupnya.

Tags: , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!