Blog

Siapkan Bisnismu Hadapi Idul Fitri

Bulan Ramadan, bulan penuh berkah. Bulan yang paling banyak dinanti tidak hanya pemeluk agama muslim namun juga seluruh masyarakat. Menjemput rezeki menjelang hari raya, momentum yang paling dinantikan oleh para pemilik bisnis. Omzet jelang hari raya akan naik seiring dengan permintaan pasar di hari raya.

Para pemilik bisnis tidak boleh melewatkan momentum ini. SIRCLO dan Mebiso telah merangkum strategi yang harus disiapkan pemilik bisnis jelang hari raya.

Baca juga: Inspirasi Bisnis Kuliner Ramadan

Sesuaikan Produk dan Target Pasar

Produk yang kamu jual menentukan target pasar kamu. Mulai dari bahan, hingga harga sangat mempengaruhi target pasar. Kamu tidak bisa menjual produk-mu dengan kualitas standar dengan harga yang cukup mahal atau sebaliknya. Kamu harus menentukan target yang hendak kamu tuju, kelas kecil, kelas menengah, dan kelas atas.

Promosi

Selama bulan suci apalagi menjelang hari raya, ini saatnya kamu menjemput rezeki mu dengan meningkatkan penjualan. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan beberapa promosi, seperti memberikan cashback, atau diskon selama ramadan. Kamu juga bisa lakukan beberapa promo seperti beli satu, gratis satu. Hal ini bisa bantu tingkatkan penjualan kamu. 

Baca juga: Tren Jelang Idul Fitri untuk Strategi Marketingmu

Sosial Media

Tingkatkan penjualan kamu jelang hari raya dengan menggunakan sosial media. Karena sosial media bisa menjadi sarana untuk kamu memperluas jangkauan pasar kamu dengan mengunggah produk kamu semenarik mungkin. Selain itu, sosial media juga bisa menjadi salah satu alat validasi bahwa toko dan produk kamu memiliki kredibilitas yang baik.

Memiliki Edisi Hari Raya

Edisi hari raya biasanya menjadi salah satu cara jitu untuk kamu bisa meningkat penjual. Dengan mengeluarkan edisi hari raya, produk yang kamu jual menjadi eksklusif dan memiliki kesan mendalam. Kamu bisa membuat kemasan khusus hari raya atau kamu bisa membuat produk khusus selama hari raya dan jumlahnya terbatas.

___

Sumber: Mebiso
___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!