Blog

Harbolnas

Siapkan Penawaran Menarik Sambut Harbolnas 11.11

Harbolnas menjadi perayaan wajib bagi para pemburu produk berkualitas dengan banyak potongan harga. Pada hari tersebut biasanya banyak konsumen berbondong-bondong memandangi handphone untuk melihat-lihat produk mana yang sedang memiliki diskon menarik. Menjadi nilai plus jika produk incaran memiliki potongan harga pula. Semakin menarik untuk dimiliki.

Animo masyarakat yang tinggi terhadap Harbolnas harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku bisnis online seperti kamu. Terkhusus, pelaku bisnis yang menggunakan chat commerce via WhatsApp Business perlu memaksimalkan penawaran menarik demi mendatangkan profit pada acara tahunan ini. Lantas apa saja penawaran menarik yang bisa dilakukan demi mendapatkan perhatian konsumen? Selengkapnya lihat di bawah ini.

Siapkan Stok Produk

Sebelum menyiapkan tawaran-tawaran menarik untuk konsumen, periksa stok kesediaan produk. Usahakan jika menghadapi hari besar seperti Harbolnas menyiapkan stok produk yang banyak demi terpenuhinya keinginan pasar. Jika memiliki target yang banyak pada Harbolnas tahun ini, kamu bisa melakukannya dengan menyewa gudang atau suatu tempat yang lebih luas untuk menaruh stok produk khusus untuk Harbolnas.

Catat stok produk dan segera lakukan rencana penawaran. Langkah ini dilakukan sebagai cara yang tepat untuk membagi stok produk yang sesuai dengan penawaran yang akan diberikan. Sehingga, stok produk yang dimiliki akan ludes sesuai skema penawaran produk kepada konsumen. Dengan begitu, stok habis promo yang diberikan berarti berhasil.

Lakukan Flash Sale

Sebelum melakukan penawaran berupa flash sale yang berpatok pada jangka waktu, sebarkan jam pelaksanaan melalui broadcast dengan chat commerce. Usahakan penyebaran informasi ditulis secara spesifik. Produk apa saja, rentang waktunya, stok produk yang disiapkan, dan lainnya. Informasi yang jelas bisa membantu konsumen untuk siap berburu produk yang mereka inginkan dengan harga yang murah.

Flash sale bisa meningkatkan pendapatan karena penawaran ini tidak banyak tersangkut pada keranjang belanja. Pasalnya, waktu yang sempit membuat konsumen segera melakukan proses check out walaupun produk yang dibeli belum tahu apakah bisa terpakai atau tidak. Dalam pemikiran konsumen hal utama yang harus dilakukan adalah membelinya dengan harga murah atau tidak sama sekali. Berguna atau tidaknya suatu produk urusan belakang.

Baca juga: Jangan Panik Kebanjiran Order Lewat Chat Commerce Saat Harbolnas 11.11

Cashback

Cashback merupakan promosi seksi bagi konsumen era sekarang. Promo jenis ini mengharuskan konsumen untuk membeli produk terkait sesuai harga agar nantinya bisa mendapatkan pengembalian uang atau poin sesuai persentase cashback yang ditentukan. Poin atau uang biasanya akan masuk ke aplikasi atau website yang ditentukan.

Cara ini dianggap efektif karena konsumen akan mendapatkan kembalian uang. Cashback layaknya diskon dengan sistem potongan harga yang didapatkan setelah transaksi. Biasanya pengembalian uang memang bukan dalam bentuk uang fisik. Namun, berupa potongan harga untuk proses belanja selanjutnya di toko yang sama.

Bebas Ongkir

Belanja online memiliki beban biaya tambahan berupa ongkos kirim dari alamat penjual ke konsumen. Beban ini biasanya harus dibayarkan konsumen sesuai ekspedisi yang tersedia. Bagi sebagian orang hal ini akan menjadi pertimbangan dalam membeli produk ketika ongkos kirimnya terhitung mahal. Tentu pada momen akbar seperti Harbolnas hal ini perlu disiasati dengan meringankan konsumen dengan bebas ongkir.

Dengan promosi berupa bebas ongkir, diharapkan konsumen tidak perlu memikirkan lagi mengenai besaran biaya tambahan untuk ongkos kirim. Maka konsumen akan semakin tertarik untuk melakukan transaksi di tokomu. Siapkan juga pilihan ekspedisi untuk alternatif pengirimannya. Biasanya beberapa konsumen memiliki preferensi tersendiri mengenai pengiriman ekspedisi.

Baca juga: Pentingnya IUMK Untuk Para Pelaku Bisnis

Diskon

Untuk yang satu ini sepertinya semua orang juga akan tertarik melihatnya. Diskon paling sering digunakan sebagai promosi di Harbolnas karena mudah untuk diterapkan dan efektif menarik perhatian konsumen. Saat konsumen membeli produk yang memiliki diskon dan merasakan manfaatnya, beberapa konsumen tak khawatir untuk belanja lagi di tokomu

Diskon banyak macamnya. Umumnya diskon merupakan potongan harga langsung seperti mencoret harga asli dengan harga diskon, membeli satu produk gratis satu, sampai diskon besar-besaran dengan persentase. Semua mekanisme diskon tersebut bisa dilakukan sesuai dengan keadaan stok produk dan strategi yang tepat untuk memeriahkan Harbolnas.

Rayakan Harbolnas dengan toko yang kamu miliki di berbagai platform. Salah satunya lewat chat commerce yang dilakukan via WhatsApp Business. Cara ini mulai banyak digunakan pelaku usaha dan ampuh menggaet audiens baru. Jadi ini saatnya kamu menggunakan chat commerce bersama SIRCLO. SIRCLO saat ini sedang bekerjasama dengan WhatsApp mengajak para pelaku bisnis seperti kamu untuk berkembang dengan mengikuti kelas mentoring #PastiPrioritas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai mentoring bisa klik di sini.

Pasti Prioritas

Tags: , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!