Blog

SIRCLO Menjadi Platform Website eCommerce Pertama di Indonesia yang Integrasi dengan Facebook Ads Extension

TANGERANG, 11 Oktober 2017 – Hari ini SIRCLO meluncurkan fitur integrasi dengan Facebook Ads Extension di kantor Facebook Indonesia.

Sebagaimana diketahui secara umum, Facebook merupakan jejaring sosial media paling banyak digunakan orang di seluruh dunia dan Indonesia menjadi salah satu negara pengguna Facebook tertinggi yaitu sebanyak 115 juta orang. Secara paralel, Instagram juga sangat populer di Indonesia dengan 45 juta pengguna. Para pemilik bisnis telah menyadari bahwa Facebook menyimpan potensi besar dalam mendukung bisnis mereka. Hal ini terlihat dari iklan di Indonesia yang mulai beralih ke platform digital dan pada tahun 2019 diprediksi akan mencapai seperlima dari pembelanjaan iklan secara total.

Sejak 2013, SIRCLO telah membantu brand lokal mengembangkan bisnis secara online dengan menyediakan platform website toko online yang profesional dan mudah dikelola. Hingga hari ini, SIRCLO telah memfasilitasi pembuatan website toko online sebanyak lebih dari 20.000 dan hampir 700 bisnis telah menggunakan paket yang berbayar. Basis pengguna SIRCLO tersebar di 23 provinsi di seluruh Indonesia dengan lebih dari setengahnya berada di Jakarta dan sekitarnya. Di antaranya adalah Luna Habit oleh Luna Maya dan RA Jeans oleh Raffi Ahmad, juga brand lokal populer seperti HEYBOY Kidswear, Ittaherl, dan Benscrub. Berbekal fitur-fitur eCommerce lengkap mulai dari manajemen produk, kalkulasi ongkos kirim, integrasi sistem pembayaran hingga proses order, GMV (Gross Merchandise Value) para brand lokal yang terjadi di platform SIRCLO mengalami peningkatan rata-rata 24,5% setiap tahunnya.

Terdorong semangat untuk terus memajukan perkembangan brand lokal, SIRCLO melakukan integrasi dengan Facebook Ads Extension. Dengan begitu, SIRCLO telah menjadi platform pembuatan website eCommerce pertama di Indonesia dengan fitur ini. Fungsi dari integrasi dengan Facebook Ads Extension yang pertama untuk sinkronisasi secara otomatis produk yang ada di website toko online dengan menu ”Shop” di Facebook Page sehingga pengelola bisnis tidak perlu lagi melakukan update produk satu per satu secara terpisah. Yang kedua, website toko online otomatis akan terpasang Pixel tanpa perlu menambahkan coding.

Pixel adalah plugin Facebook yang dapat menangkap data dari website secara detail dan akurat. Jika Pixel sudah terpasang dengan baik, pemilik bisnis bisa mendapatkan data mengenai profil konsumen serta perilaku mereka di website. Bisnis lokal yang telah menggunakan website toko online di SIRCLO dapat membuat iklan secara lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan data tersebut, menghitung ROI (Return on Investment), optimalisasi iklan berjalan, hingga menargetkan audiens dengan kriteria tertentu.

HEYBOY Kidswear (heyboykidswear.com) merupakan salah satu brand lokal yang pertama kali menggunakan integrasi dengan Facebook Ads Extension. Sang Managing Director, Fardy Elvianto, mengatakan bahwa ia kurang mengerti mengenai teknis memasukkan Pixel ke dalam website HEYBOY Kidswear. Hasilnya, sebelum fitur ini ada, mereka kurang bisa mengukur kesuksesan dari iklan yang dijalankan di platform Facebook. Keuntungan dari fitur integrasi SIRCLO dengan Facebook Ads Extension ialah keakuratan data yang ditangkap oleh Facebook Pixel. Jadi, ia menyarankan para pemilik bisnis untuk mengoptimalkan fitur baru ini.

***

Tentang SIRCLO

Dimulai pada tahun 2013, SIRCLO adalah perusahaan solusi e-commerce unggul di Indonesia yang membantu brands berjualan online. SIRCLO menawarkan empat solusi bisnis, yakni SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan situs toko online berbasis template bagi bisnis lokal skala kecil hingga menengah. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 200+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Berlokasi di Green Office Park 1, The Breeze (BSD – Tangerang), hari ini SIRCLO memiliki 500 karyawan serta perwakilan yang berbasis di Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , , , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!