Blog

SIRCLO Store Hadirkan Kemudahan Berjualan dalam Satu Akses

Sebagai pelaku bisnis, website toko online menjadi unsur yang penting dalam strategi marketing hingga sales. Memiliki website toko online tidak hanya membantu pelanggan untuk bisa memilih dan langsung membeli produk, namun juga menarik lebih banyak calon pelanggan secara organik melalui berbagai strategi digital marketing seperti online ads, blog, sosial media, dan SEO. Pelanggan yang sebelumnya telah berbelanja di website-mu juga bisa tertarik untuk melakukan repeat order jika toko online-mu memiliki fitur membership atau kupon diskon. Banyaknya layanan pengiriman dan pembayaran yang bisa dipilih juga menjanjikan pengalaman berbelanja terbaik kepada pelanggan. 

Tentunya ada begitu banyak fitur yang dimiliki oleh website toko online sebagai platform penjualan. Bisa dibilang, website adalah ‘rumah’ atau ‘lapak’ untuk produk-produk yang kamu jajakan secara online. Siapapun dapat menemukan toko online-mu dengan mudah dan berbelanja di website selama kamu mengoptimalkan fitur-fitur yang ada! Namun, kenyamanan berbelanja, pengelolaan, dan kemudahan dalam menerima order maupun transaksi juga merupakan elemen yang penting.

Merambah Marketplace & Chat Commerce untuk Berjualan Online

Kini berjualan online bisa dilakukan di berbagai kanal. Pelaku bisnis tentu familiar dengan berbagai marketplace e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan masih banyak lagi. Bagaimana tidak, dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan oleh marketplace e-commerce kepada penjual maupun pembeli, traffic marketplace selalu ramai dan menjadi pasar yang berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Pelaku bisnis pun bisa menunjukkan presensi online-nya dengan mengaktifkan lapak berjualan di tiap marketplace.

Berjualan melalui aplikasi messenger hingga kini pun masih dilakukan oleh beberapa pelaku bisnis. Walaupun proses transaksinya dikerjakan secara manual, chat commerce sering menjadi pilihan pelanggan yang ingin berkomunikasi langsung dengan penjual untuk menanyakan seputar produk, rekomendasi produk, sampai memberikan kritik atau saran. 

Namun merambah ke marketplace dan chat commerce sekaligus bukan hal yang sederhana. Diperlukan sumber daya tambahan untuk mengelola begitu banyak kanal berjualan online. Meski demikian, pelaku bisnis dapat berinvestasi untuk solusi teknologi yang dapat membantu memproses pesanan hingga mengelola transaksi di tiap kanal penjualan online.

SIRCLO Store Mudahkan Kelola Berbagai Kanal Penjualan dalam Satu Akses

SIRCLO Store hadir untuk memberikan bagi pelaku bisnis yang ingin mengembangkan bisnisnya secara online. Website toko online SIRCLO Store dirancang secara khusus dengan mempertimbangkan kenyamanan merchant saat mengelola website serta pelanggan ketika berbelanja. SIRCLO Store lengkap dengan dashboard admin panel yang mudah dikelola oleh merchant, ragam pilihan template website toko online yang cantik, hingga akses website yang cepat dan mobile-friendly. Admin panel website juga akan hadir dalam tampilan mobile yang dapat mempermudah pelaku bisnis untuk mengelola penjualan dari gadget manapun.

Rangkaian template baru yang cantik untuk website toko online juga mendampingi kedatangan SIRCLO Store. SIRCLO menghadirkan ragam template baru yang dirancang sesuai dengan kategori bisnis, seperti Fashion, F&B, hingga Furniture. Pelaku bisnis juga dapat mempromosikan bisnisnya secara luas, karena website toko online SIRCLO Store dapat diintegrasikan dengan Facebook Ads Extension yang memudahkan merchants untuk memasang Facebook Pixel. Dengan Facebook Pixel, pelaku bisnis dapat mengoptimalkan Facebook maupun Instagram Shopping yang langsung terhubung dan tersinkronisasi dengan katalog produk di website

Tidak hanya penjualan di website, SIRCLO Store juga mampu menghubungkan penjualan di marketplace e-commerce dan chat commerce. Bagi pelaku bisnis yang sudah aktif berjualan di berbagai marketplace atau memanfaatkan WhatsApp sebagai platform berjualan, SIRCLO Store bisa membantu pengelolaan kanal penjualan menjadi lebih sederhana. Fitur Marketplace pada SIRCLO Store dapat diintegrasikan dengan berbagai kanal marketplace, melakukan sinkronisasi stok produk, menerima dan memproses pesanan serta pengiriman dari seluruh kanal marketplace maupun website. Fitur Chat Commerce pada SIRCLO Store juga mempermudah pelaku bisnis untuk mengelola percakapan yang masuk ke WhatsApp, menawarkan produk, mengirimkan pesan chatbot otomatis, memberikan notifikasi status pesanan dan pembayaran, sampai merekomendasikan produk dari katalog. Seluruh kanal penjualanmu bisa kamu akses melalui satu platform SIRCLO Store!

Dengan SIRCLO Store, jualan online di mana pun jadi tanpa batas! Nikmati penawaran dari SIRCLO Store hanya untuk kamu:

  • Langganan plan SIRCLO Store Basic atau Professional GRATIS domain website selama 1 tahun
  • Kelola penjualan di marketplace TANPA batas order*
  • BEBAS BIAYA transaksi kelola penjualan di marketplace*

*Berlaku untuk plan Starter, Basic, dan Professional.

Penawaran terbatas. Klik di sini untuk mulai #MelangkahLebihPasti!

__

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , , , , , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!