Blog

SIRCLO X Garnier Berbagi Kiat Merawat Kesehatan Kulit Wajah untuk Para Kartini Modern

Posted in Lainnya

Bicara tentang sosok Kartini, maka kita dibawa sejenak ke Indonesia pada masa lampau. Kita akan dipertemukan dengan kisah-kisah tentang Raden Ajeng Kartini, seorang tokoh nasional di bidang emansipasi dan pergerakan wanita. Beliau telah menginspirasi banyak wanita di Indonesia untuk bisa mengejar mimpi dan cita-cita, serta menjadi mandiri, tidak bergantung pada orang lain.

Perjuangan Kartini ternyata tidak berhenti hingga sekarang. Pada masa kini, para wanita Indonesia dihadapkan pada perjuangan lain yang harus dilalui, misalnya dengan ikut turut serta membangun ekonomi masyarakat Indonesia dengan menjadi womenpreneur, atau beradaptasi dengan globalisasi yang cepat. Para wanita hebat ini harus bisa membagi waktu untuk tetap berkarir dan di sisi lain tetap hadir untuk keluarganya.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh para Kartini modern tentunya harus diimbangi dengan treatment yang baik untuk menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Maka itu, jadwal tidur yang cukup, asupan nutrisi yang baik, olahraga, selalu menjaga kebersihan, dan minum air putih secara rutin harus selalu diingat.

Di bulan Ramadan ini, banyak wanita yang dihadapkan pada satu masalah yang sama, yaitu perubahan kondisi kulit wajah menjadi kering, kusam, berjerawat, dan terkadang sangat berminyak. Hal ini tentu sangat mengganggu kegiatan sehari-hari di bulan Ramadan karena bisa menyebabkan rasa gatal pada wajah, bahkan rasa perih karena kulit pecah-pecah.

Untuk membantu para Kartini modern mengatasi hal tersebut, Garnier Indonesia bekerja sama dengan SIRCLO membagikan tips dan trik skincare di bulan Ramadan pada salah satu rangkaian acara Women Empowerment Week yang diprakarsai oleh SIRCLO, Rabu, 28 April 2021.

Baca juga: Garnier Green Beauty, Sebuah Komitmen Bersama Untuk Bumi yang Lebih Hijau

Kulit Wajah Rentan Dehidrasi Selama Ramadan

Selama Bulan Ramadan, masyarakat Indonesia diharuskan berpuasa mulai dari waktu terbit matahari hingga waktu tenggelamnya matahari. Salah satu hal yang tidak diperbolehkan selama waktu berpuasa adalah mengonsumsi minuman. Menurut penuturan Skin & Beauty Expert Nadya Wibisono, kekurangan cairan tubuh selama Ramadan dapat menyebabkan kulit rentan terkena dehidrasi. Kulit dehidrasi adalah sebuah kondisi kulit yang membuat kulit terasa kusam, sangat kencang, bahkan terasa gatal dan bersisik. Selain kekurangan cairan, kondisi di luar tubuh juga mempengaruhi kulit terkena dehidrasi, misalnya adalah adanya perubahan kondisi cuaca yang ekstrim, paparan sinar UV, jadwal tidur yang terganggu, stress, serta adanya perubahan hormon dalam tubuh

Kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang rentan terkena dehidrasi. Walau terlihat serupa dengan jenis kulit wajah kering, kulit wajah yang dehidrasi ternyata juga dapat terjadi pada jenis kulit wajah lain dan juga bisa memunculkan jerawat. Maka itu pada saat Bulan Ramadan, penting untuk selalu menjaga kelembaban kulit wajah agar tidak terkena dampak dehidrasi. Cara terbaik untuk menjaga kulit wajah selama waktu puasa di Bulan Ramadan adalah melalui produk-produk skincare yang memiliki fungsi untuk membersihkan dan melembabkan kulit wajah.

Kiat Menjaga Kulit Wajah dari Dehidrasi

Nadya Wibisono mengungkapkan bahwa terdapat beberapa kiat-kiat yang dapat dilakukan untuk menjaga kulit wajah tetap terhidrasi selama Bulan Ramadan. Kiat pertama adalah dalam pemilihan produk skincare. Untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit yang hilang setelah berpuasa seharian, maka jenis skincare yang bisa digunakan adalah yang memiliki kandungan asam hialuronat (hyaluronic acid), serta ekstrak lidah buaya (aloe vera). Kedua jenis zat tersebut akan memberikan kulit wajah tambahan kelembaban hingga bisa mencegah terjadinya kulit dehidrasi.

Kiat selanjutnya adalah untuk selalu menjaga kebersihan kulit wajah dengan cara melakukan double cleansing sebelum menggunakan produk skincare yang lain. Dengan membersihkan wajah dua kali, maka kotoran, debu, dan minyak yang menempel akan terangkat secara maksimal. Pembersihan dengan cara double cleansing pun terbilang mudah, yaitu diawali dengan menggunakan micellar water, kemudian dilanjutkan dengan mencuci wajah dengan face wash.

Untuk melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit, gunakan toner atau essence terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk mempersiapkan kulit agar lebih mudah menyerap kandungan skincare yang akan digunakan. Sebagai sumber nutrisi, serum menjadi pilihan tempat karena memiliki kompleksitas kandungan yang baik untuk kulit wajah.

Terakhir, untuk mengunci agar semua kandungan skincare bekerja dengan maksimal, gunakan pelembab serta sunscreen untuk mencegah dehidrasi dan penuaan dini karena paparan sinar UV dari matahari, baik pada waktu pagi hari maupun malam hari.

Selain kiat-kiat utama tersebut, kulit wajah juga dapat dimanjakan dengan produk-produk tambahan seperti sheet mask, exfoliator, serta eye mask. Nadya Wibisono juga berpesan jangan sampai melupakan kulit tangan dan badan yang bisa dilembabkan dengan bantuan hand cream dan body lotion.

Baca juga: Kolaborasi SIRCLO dan Difalink Berdayakan Wirausaha Difabel melalui Pelatihan Bisnis

Menjaga Kesehatan Kulit Harus Konsisten

Konsistensi menjadi kunci untuk menjaga kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Untuk mencegah bakteri berkembang karena kulit yang dehidrasi, maka menjaga kebersihan wajah dengan micellar water dan face wash sangat disarankan. Penggunaan pelembab dan sunscreen juga menjadi hal yang penting dilakukan secara rutin agar kulit tidak mudah rusak dan terhindar dari penuaan dini. Selain itu, dibutuhkan konsistensi dari diri sendiri untuk menjaga pola tidur, asupan nutrisi yang dikonsumsi, serta menjaga diri agar tidak stress untuk menghindarkan diri dari dehidrasi pada kulit wajah.

SIRCLO Commerce sebagai penyedia layanan end-to-end management pun turut mendukung para wanita dalam berkarir maupun menjaga kesehatan kulitnya. Para womenpreneur yang sedang berbisnis di rumah kini tidak perlu kesulitan untuk menjaga kesehatan kulit wajah selama Ramadan. Produk original Garnier kini hadir dan dapat dibeli di official store di marketplace. Klik di sini untuk membeli produk skincare favoritmu!

__

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

Tags: , , ,

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!