Blog

Tips Foto Produk untuk Meningkatkan Penjualan Toko Online

Foto produk sangatlah penting untuk kamu pikirkan ketika mempunyai website toko online. Ketika pembeli tidak bisa melihat produk yang mereka inginkan, mereka akan menjadi ragu untuk belanja. Itu sebabnya menampilkan foto produk yang profesional dan menarik adalah kuncinya. Menampilkan foto produk yang bagus tidak harus ribet dan mahal karena foto yang sederhana lebih mampu untuk menonjolkan fitur-fitur produk yang dijual. Kamu juga tidak harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli alat-alat profesional karena sekarang smartphone sudah dilengkapi dengan kamera yang bagus. Masalahnya, bahkan foto yang sederhana pun membutuhkan trik-trik khusus.

Manfaatkan pencahayaan

Tata cahaya untuk fotografi bisa mahal harganya karena ada berbagai macam alat yang digunakan. Namun, kamu tidak harus membeli alat-alat tersebut untuk mempunyai foto produk yang bagus. Hal ini dikarenakan sumber pencahayaan yang terbaik adalah sinar matahari karena foto yang dihasilkan akan kelihatan natural dan lembut. Cahaya matahari juga meminimalisir bentuk bayangan yang mengganggu.

Berikan gambaran produk

Padankan produk yang kamu jual dengan barang lain yang bermanfaat bagi pembeli. Misalnya, jika kamu menjual pakaian, kamu bisa memberikan gambaran kepada calon konsumen bagaimana jadinya bila pakaian tersebut dikenakan dengan aksesoris seperti kalung dan tas. Jika Anda menjual wallpaper dinding, Anda bisa memotretnya bersama dengan perabot yang cocok dengan konsep dan motif wallpaper dinding agar calon konsumen bisa mendapat bayangan apa saja yang bisa dilakukan dengan produk yang Anda jual. Namun ingat, jangan sampai calon pembeli teralihkan perhatiannya pada barang lain yang kamu digunakan.

Agar pembeli mendapatkan bayangan yang jelas, kamu harus  mengambil foto dari berbagai sudut pandang, baik dari dekat maupun jauh. Latar belakang putih adalah salah satu tips agar produk kamu menonjol. Detail produk juga sangatlah penting untuk di potret apalagi jika produk yang kamu jual mempunyai fitur yang unik.

Contohnya, ukiran pada furniture, detail motif pada pakaian, atau detail alur khas kulit pada sepatu. Gunakan tripod agar gambar yang diambil tajam. Kamu juga bisa melakukan sedikit editing untuk membuat foto produk terlihat lebih profesional. Misalnya dengan menaikkan exposure dan contrast agar produk terlihat makin menonjol.

Tips apa sajakah yang sudah pernah kamu coba?

 

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!