Blog

Toko Online Anda Butuh Pinjaman Modal Usaha, Lho. Ini Alasannya!

Pesatnya perkembangan teknologi informasi seperti sekarang ini membuka banyak sekali peluang di berbagai bidang, satu dari sekian banyak adalah peluang bisnis. Kecepatan mengakses informasi bahkan dari genggaman tangan membuat orang kini dengan mudah bisa memulai bisnis.

Tak heran bila kita mulai akrab dengan istilah’ bisnis online’, di mana istilah ‘toko’ pun kini sudah memiliki varian yakni toko online. Karena banyaknya aspek yang kini dipermudah, semua orang bisa memiliki toko online-nya sendiri. Mungkin kamu merupakan satu di banyak orang yang kini sudah terjun ke dunia bisnis online dengan sebuah toko online.

Apapun yang kamu jual, bila memanfaatkan internet dalam pengoperasiannya, itu artinya kamu kini tengah memanfaatkan potensi pasar yang nyaris tak terbatas. Yang membuatnya terbatas hanya ketika kamu tidak memiliki cukup modal usaha untuk semakin mengembangkan bisnis kamu.

Katakanlah kamu saat ini memiliki toko online dan sudah memiliki banyak produk untuk dijual, kemudian apa selanjutnya? Tentu saja memajang produk kamu di toko online tersebut, bukan? Namun, sudahkah kamu memiliki foto yang bagus dan menarik untuk dipajang di toko online kamu? Tentu butuh modal untuk menghasilkan foto produk yang baik, baik mengerjakan sendiri (harus memiliki peralatannya) maupun menyewa jasa vendor.

Mungkin banyak hal yang harus dipenuhi untuk sekarang tetapi kamu masih ragu kenapa toko online membutuhkan pinjaman modal usaha. Berikut hal-hal yang mungkin menjadi alasan kenapa toko online membutuhkan pinjaman modal usaha.

 

Ini 4 Alasan Kenapa Toko Online Membutuhkan Pinjaman Modal Usaha

 

1. Ekspansi Bisnis

Salah satu alasan umum kenapa setiap bisnis, termasuk bagi pemilik toko online, membutuhkan pinjaman modal usaha adalah untuk kebutuhan ekspansi. Bila kamu merasa bahwa toko online kamu kini menunjukkan potensi yang positif dan berniat untuk membuatnya menghasilkan ‘lebih banyak hal’, maka toko online kamu membutuhkan pinjaman modal usaha yang secara spesifik digunakan untuk kebutuhan ekspansi bisnis.

Baca selengkapnya mengenai ekspansi bisnis.

2. Perluasan Inventori

Ada kalanya penjualan terdongkrak naik dan bahkan sangat drastis yang sangking drastisnya, toko online kamu sangat cepat kehabisan produk. Bila permintaan pasar dan ketersediaan stok tidak seimbang, hal ini akan sangat mempengaruhi reputasi toko online Anda.

Pastinya kamu tidak boleh membiarkan pelanggan kamu menunggu kapan lagi stok tersedia. Belum lagi kamu juga harus berpikir untuk menyediakan varian produk sehingga tersedia banyak pilihan produk bagi pelanggan kamu. Untuk itu, pinjaman modal usaha pastinya dibutuhkan untuk bisnis online kamu, bukan?

3. Arus Kas Bisnis

Satu yang pasti mengenai arus kas adalah kamu harus memisahkan kas untuk bisnis dan kebutuhan pribadi, dan arus kas bisnis pun harus kamu jaga dengan baik. Mengelola arus kas bisnis sering disepelekan sehingga membuat pebisnis biasanya kewalahan dalam menyediakan anggaran untuk kepentingan operasional, pemasaran, peralatan, dan sebagainya.

Bila memang kamu hanya memiliki kas untuk kebutuhan operasional, jangan gunakan kas tersebut untuk kebutuhan pemasaran. Ajukan pinjaman modal usaha untuk menyegarkan arus kas bisnis Anda dan mempertahankan masing-masing tujuan anggarannya.

Baca selengkapnya mengenai tips mengelola arus kas bisnis.

4. Membeli Peralatan Baru

Untuk mendongkrak kegiatan produksi, peralatan baru akan selalu dibutuhkan. Apalagi yang lama sudah usang atau sudah tidak berfungsi dengan baik. Bila anggaran kamu sudah ditargetkan untuk tujuan yang spesifik di luar kebutuhan pembelian peralatan baru, maka ajukan pinjaman modal bisnis agar pembelian peralatan baru bisa segera dilaksanakan.

5. Kegiatan Pemasaran

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa dengan memanfaatkan internet dan toko online sebagai media penjualan, itu artinya kamu sebagai pemiliknya membuka potensi penjualan yang nyaris tidak terbatas. Kenapa?

Setiap orang yang mengakses internet bisa mengunjungi toko online kamu. Hanya saja, bagaimana cara mereka menemukan kamu? Pemasaran! Mulai dari material grafis, konten, media pengiklanan dan sebagainya, semuanya akan menuntut modal. Untuk itu, jangan ragu mengajukan pinjaman modal usaha demi menjalankan kegiatan pemasaran dengan baik.

Dengan seluruh alasan di atas, masih ragu untuk mengajukan pinjaman modal usaha untuk semakin mengembangkan toko online kamu? Jangan ragu! Pemilik toko online biasanya ‘sering menghabiskan waktu’ di internet, jadi kenapa tidak mengajukan pinjaman online?

Di KoinWorks, pemilik toko online seperti kamu bisa mengajukan pinjaman modal usaha hingga Rp 500 juta dengan mudah dan terjangkau. Bunga per bulan rendah, mulai dari 0,75% – 1,67% dan kamu bisa memilih tenor hingga 24 bulan. Tertarik?


Ajukan pinjaman di sini.

Belum punya toko online? Buat toko online di sini.

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!