Blog

Branding Toko Online Dengan Website Professional

Kalau kamu mau membuat toko online, sekarang ini wajib sekali memiliki sebuah website. Tidak mungkin jika cuma mengandalkan media sosial, misalnya Facebook. Mungkin saja banyak yang nge-like di fanspage FB, atau yang follow akun Instagram/Twitter. Namun masalahnya, semakin banyak orang yang mengetahui toko kamu, mereka pasti mencari-cari apakah bisnis yang kamu jalankan itu memiliki sebuah website resmi. Sebuah website toko online akan memperkuat proses branding usaha kamu. Sebagian besar pelaku bisnis online pun mengawali pembuatan website dengan konsepnya masing-masing.

Reputasi Bisnis Online

Sebuah website sangatlah penting dalam praktik bisnis online. Reputasi toko online yang kamu kelola itu akan lebih meningkat jika memiliki sebuah website yang dikelola secara profesional. Website ini pun menjadi pusat dari segala aktivitas berjejaring yang dilakukan di internet. Sebuah bisnis yang sedang berkembang pun tak bisa mengabaikan peran website.

Meski aktivitas promosi dan pemasarannya lebih sering dilakukan di media sosial, tetap saja kehadiran website menempat posisi strategis. Apalagi jika tujuan kamu salah satunya adalah branding. Praktik branding ini tak mungkin terwujud dengan lancar kalau tak ada website yang jadi rujukan utama. Para pembeli pastinya juga bertanya-tanya tentang website dari sebuah toko online karena ingin mengakses katalog yang lebih lengkap.

SEO dan Trafik

Kepemilikan dan pengelolaan website berpengaruh positif pada hasil promosi online. Hal ini terkait erat pada praktik SEO, yaitu Search Engine Optimization. Konten-konten dalam website tersebut diarahkan untuk menarik kunjungan dari para pengguna internet sesuai yang mereka butuhkan di mesin pencari seperti Google. Naiknya angka kunjungan ke website berarti adalah trafik yang terus bertambah sehingga bisa mendongkrak popularitas dari toko online tersebut. Kamu bisa mempelajari teknik-teknik dasar SEO untuk mendongkrak angka trafik kunjungan website. Atau dengan mengandalkan layanan dari konsultan atau jasa SEO demi kepentingan bisnis online.

Promosi di Media Sosial

Kalau sudah punya sebuah website, praktik branding akan jadi lebih mantap. Sebabnya, tak semua pengguna internet menggunakan media sosial sebagai sumber informasi mereka. Ada tipikal konsumen yang lebih suka mengakses langsung di sebuah website toko online.

Sementara itu, kamu sebagai pemilik toko online dan website bisa meningkatkan praktik promosi melalui media sosial. Tinggal menautkan alamat website pada setiap postingan di media sosialmu. Tentu saja menggunakan gaya bahasa promosi yang sekiranya bisa menggaet lebih banyak orang.

Website untuk toko online harus dibuat dan dikelola secara optimal. Konten-kontennya harus selalu diperbarui dan menyesuaikan tren dan tema dari produk yang dipasarkan. Website itulah yang sekaligus bisa menyempurnakan reputasi sebuah sebuah bisnis online. Kesimpulannya, segeralah merancang dan membuat konsep website yang tepat untuk tujuan branding produkmu dengan menghubungi jasa pembuatan toko online.

 

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!