Blog

Cara Mudah Promosi Toko Online Untuk Harbolnas 2016

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas setiap tahunnya jatuh pada tanggal 12 Desember. Perayaan yang terinspirasi dari Cyber Monday di Amerika Serikat ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai kemudahan e-commerce. Aksi ini biasanya diikuti oleh para pelaku bisnis online yang tidak mau melewatkan kesempatan untuk meningkatkan angka penjualan.

Persiapan apa saja yang sudah toko online kamu lakukan untuk berpartisipasi dalam Harbolnas tahun ini? Kalau masih bingung bagaimana cara untuk promosi toko online kamu, coba ikuti langkah dibawah ini:

BUAT PENAWARAN KHUSUS

Kamu bisa membuat penawaran dan diskon khusus yang hanya berlaku bagi para pembeli yang melakukan transaksi di toko online kamu saat Harbolnas. Jangan lupa sebar luaskan penawaran khusus ini di:

a. Halaman Depan atau Banner Wesbstore.
Ini adalah tempat yang paling tepat untuk mengumumkan penawaran khusus Harbolnas. Baik pengunjung yang memang berniat membeli atau mereka yang cuma melihat-lihat, bisa segera tahu ada diskon menarik yang sedang berlangsung. Pastikan slider atau banner berisi link langsung menuju produk yang dipromosikan, supaya pembeli bisa langsung berbelanja.

b. Kirimkan Email Blast
Kamu bisa mengirimkan penawaran khusus Harbolnas langsung ke email pelanggan. Jangan lupa buat subjek email yang menarik. Karena kebanyakan orang sekarang menggunakan smartphone untuk membuka email, pastikan webstore kamu memiliki versi mobile yang mudah dibuka.

c. Beritakan di Media Sosial
Buat poster dan rangkaian foto semenarik mungkin mengenai penawaran khusus Harbolnas toko online kamu. Kamu juga bisa menggunakan hashtag yang berkaitan seperti #Harbolnas2016 atau #SaleHarbolnas.

d. Manfaatkan Situs Jual Beli Online
Kalau sebelumnya kamu sudah memanfaatkan situs jual beli online untuk berjualan, kamu bisa menghubungi pemilik situs untuk bekerja sama dalam promosi Harbolnas 2016. Kamu juga bisa menampilkan penawaran khusus Harbolnas di lapak jualan kamu.

BUAT UNDIAN KHUSUS

Kamu bisa manfaatkan kecenderungan orang yang menyukai barang gratis dan tidak ragu untuk membagikan kabar ini dengan temannya. Salah satu cara cerdas untuk mempromosikan toko online kamu adalah dengan membuat undian di media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram. Bagaimana caranya?

a. Buat sebuah post atau foto yang berisikan penawaran dan diskon Harbolnas dari toko online kamu.

b. Ajak orang untuk share dan memberikan like atau komentar untuk mendapatkan hadiah khusus.

Jangan lupa cantumkan dengan jelas hadiah undian yang kamu tawarkan untuk meningkatkan interaksi dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi. Hadiah yang ditawarkan bisa berupa barang, diskon tambahan, atau gratis ongkos kirim.

Selain bisa menjangkau calon pembeli potensial yang lebih luas, cara ini juga bisa meningkatkan follower media sosial toko online kamu dengan cepat.

GUNAKAN IKLAN BERBAYAR

Untuk kamu yang punya anggaran lebih, manfaatkan iklan berbayar untuk mempromosikan diskon dan penawaran khusus Harbolnas yang ditawarkan toko online kamu. Melihat mayoritas pembeli potensial yang sering beraktifitas di media sosial, memasang iklan berbayar di Facebook, Twitter, Instagram atau Pinterest adalah cara promosi toko online untuk Harbolnas 2016 yang sangat efektif.

 

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!