Blog

Hadapi Tantangan Berjualan Online dengan Layanan End-to-End Management

Perkembangan teknologi memberikan kita berbagai macam produk pintar yang bisa memudahkan aktivitas kita. Bukan hanya smartphone saja, belakangan ini juga mulai muncul yang disebut dengan smart home. Di Indonesia sendiri, sudah ada perusahaan yang menjual produk smart home, salah satunya Bosman Smarthome.

Diluncurkan pada Januari 2021, Bosman Smarthome menghadirkan berbagai produk unggulan yang memungkinkan masyarakat untuk mengakses dan mengintegrasikan berbagai produk elektronik pintar melalui teknologi dengan mudah dan terjangkau. Beberapa produk yang dijual di antaranya seperti bola lampu (smart bulb), CCTV, smart plug, dan universal remote. Produk-produk ini dapat dikontrol melalui aplikasi di iOS dan Android dari jarak jauh.

Baca juga: Cara Instan Berjualan di Official Store Marketplace untuk Brand Ritel

Jaga Daya Saing dalam Penjualan Online

Melihat saat ini terjadi pergeseran masif ke arah penjualan online, Bosman pun memutuskan untuk juga melakukan penjualan secara online agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas. Melalui platform penjualan online, customer bisa mengakses toko kapan dan di mana saja. 

Namun, ekosistem penjualan online juga memiliki tingkat kompetisi yang sangat ketat. Bosman pun menyadari bahwa dibutuhkan fleksibilitas maupun keunggulan kompetitif untuk bisa tetap bersaing dan bertumbuh. Untuk itu, Bosman memilih layanan SIRCLO Commerce untuk mengantisipasi hal tersebut.

Official store Bosman di Tokopedia

Salah satu tantangan terbesar Bosman adalah menjaga tingkat kompetisi dari sisi penjualan dan operasionalnya. Bosman menyadari bahwa ke depannya, sangat mungkin muncul brand yang menawarkan produk serupa dengan yang mereka tawarkan. Maka itu, Bosman berupaya untuk meningkatkan awareness dan menjadikan keefektifan operasional mereka sebagai daya saing.

Memanfaatkan Layanan End-to-End Management

Dengan layanan SIRCLO Commerce, Bosman dapat meningkatkan brand awareness serta mengoptimalkan strategi operasional dan manajemennya secara efisien. 

Long term-nya berharap SIRCLO bisa membantu Bosman untuk menjadi brand elektronik pintar yang terpercaya di Indonesia,” ujar Jacky Kwan, CEO dari Bosman Smarthome.

Baca juga: Online Presence Jadi Kunci Bagi Brand untuk Beradaptasi di Tengah Pandemi

SIRCLO Commerce sendiri merupakan e-commerce enabler yang menghadirkan layanan untuk membantu pelaku bisnis mengelola dan mengintegrasikan seluruh penjualan online-nya. Lewat layanan manajemen end-to-end-nya, SIRCLO Commerce membantu mengelola seluruh kegiatan operasional brands yang berjualan di berbagai online marketplace, mulai dari pembuatan dan manajemen official store, pemasaran, pengelolaan pesanan, manajemen gudang, pengiriman barang, hingga layanan pelanggan. 

Selain itu, setiap bulannya pebisnis juga akan menerima laporan lengkap mengenai transaksi penjualan di tiap marketplace sehingga dapat melakukan analisis dengan lebih mudah dan melakukan perencanaan dan strategi yang lebih akurat. Alhasil, keseluruhan aspek bisnis online dapat dijalankan secara efisien dan efektif, seperti yang dijalankan oleh Bosman Smarthome. 

___

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online. 

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!