Info dan tips e-commerce dan toko online

Orders: Sistem Pre-Order

Produk pre-order merupakan produk yang dapat dipesan terlebih dahulu, bahkan sebelum penjual memiliki stok untuk produk tersebut. Biasanya, penjual memperbolehkan adanya pre-order untuk memenuhi permintaan yang sangat banyak atas produk-produk yang sedang popular. 

Karena produk-produk pre-order belum dipesan oleh penjual, biasanya penjual akan menerima berapapun jumlah pemesanan untuk produk-produk tersebut, tidak seperti produk lain yang bisa habis terjual. Untuk itu, kami memperbolehkan produk pre-order untuk memiliki jumlah stok yang negatif. 

Untuk membuat produk baru atau produk yang telah ada sebelumnya menjadi produk pre-order, harap ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pilih Products di sidebar
  • Pilih produk yang akan diubah atau buatlah produk baru
  • Pada halaman detail produk, klik kotak di bawah Allow Backorder
  • Klik Save atau Update

Karena pembelian produk pre-order dilakukan sebelum penjual memesan produk tersebut, akibatnya waktu pengiriman produk akan jauh lebih lama (sekitar 1-2 bulan) dibandingkan pengiriman produk normal (biasanya kurang dari seminggu). Beberapa toko online memperbolehkan pembeli untuk membayar biaya pengiriman yang terpisah ketika membeli produk normal dan produk pre-order. Fitur ini disebut 'Split Pre-Order Delivery' dan tidak semua toko online memiliki fitur ini.

Buat website toko online Anda hanya dalam 1 menit Buat Toko Online