Blog

Mengenal Buzzer Lebih Dekat

Ketika brand yang kamu bangun sudah memiliki berbagai wadah seperti website jualan dan akun social media, ada kalanya kamu akan memerlukan berbagai senjata untuk berkomunikasi dan melakukan promosi. Mungkin selain menggunakan SEO, SEM, atau pun banner ads, menggunakan buzzer atau influencer bisa juga menjadi pilihan.

Apa Kelebihan mereka?

Buzzer adalah orang-orang berpengaruh di bidangnya yang mempunyai basis massa dalam bentuk follower, fans, atau pun subscriber dengan minat dan tujuan yang sama, sehingga dapat menaikan popularitas brand kamu ke kalangan mereka. Tak hanya itu, buzzer juga bisa dijadikan sebagai perwakilan karakter atau image brand kamu lho.

Di mana kah mereka beraksi?

Para buzzer ini paling banyak ada di Twitter, Instagram, dan Youtube. Walaupun di social media lainnya seperti, Facebook, Vine, Ask FM juga jadi wadah pilihan para buzzer untuk berkarya dan berbagi minat.

Twitter

Kamu bisa memilih apakah bentuk promosi yang yang tepat untuk brand kamu. Jika hanya ingin sebatas kata-kata singkat yang to the point, kamu bisa menggunakan buzzer di Twitter, atau istilah umumnya disebut selebtwit”. Mereka piawai dalam merangkai kata, dari mulai tweet lucu, nyinyir, edukatif hingga tweet yang menginspirasi. Berpromosi di Twitter dengan menggunakan jasa mereka pun bisa jadi promosi yang bukan terkesan ngiklan.

Instagram

Jika yang kamu inginkan adalah bentuk promosi berupa gambar atau foto atau video clip, buzzer di Instagram bisa jadi pilihan. Mereka umumnya disebut “selebgram”. Mereka ini ahli dalam menyajikan beragam foto atau ilustrasi kreatif yang akan memanjakan mata kamu. Mereka pasti bisa menyajikan gambar atau ilustrasi yang mewakili image atau karakter dari brand kamu untuk berpromosi, atau pun untuk aktivitas digital.

Youtube

Apabila bentuk promosi atau komunikasi yang kamu inginkan adakah video baik dalam bentuk animasi, film pendek, tutorial atau testimonial, sudah pasti buzzer Youtube (Youtubers) bisa kamu andalkan. Mareka ini jagonya mengemas promosi dalam bentuk cerita unik, lucu, kreatif hingga inspiring dengan beragam teknik pembuatan video.

Sekarang, tinggal pintar-pintarnya kamu dalam memilih channel dan buzzer yang cocok untuk mempromosikan brand dan website jualan kamu. Siapa tahu jika kamu bisa menemukan buzzer yang benar-benar sesuai dengan karakter brand kamu, hingga bisa kamu gunakan sebagai brand ambassador yang akan setia bertingkah laku, berkomunikasi dan bergaya sesuai dengan karakter brand kamu secara konsisten di akun social media mereka, tentunya dengan perjanjian tertentu.

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!