Blog

Rahasia Tingkatkan Omzet dengan Traffic Website Toko Online

Anda berencana buat website toko online murah?  Memang bukan rahasia lagi jika banyak pebisnis yang membuat online shop untuk mendukung penjualan dan strategi marketing. Lagipula, pembuatan toko online di masa kini tidak membutuhkan biaya yang besar, lho! Dengan tarif bersahabat dan disesuaikan budget, Anda bahkan bisa membuat website online shop dalam 1 menit saja.

Bagi para pemula dalam bisnis online, perlu dipahami bahwa anggaran pemasaran harus dialokasikan secara tepat dan mampu menghasilkan hasil konversi yang optimal. Inilah sebabnya, pembuatan toko online harus menjadi bagian penting dalam strategi marketing. Website toko online akan memudahkan jangkauan audiens dan calon pelanggan yang ingin mendapatkan produk atau layanan bisnis Anda.

Selain itu, traffic atau kunjungan audiens ke website online shop akan meningkatkan kesadaran merek (branding awareness) yang mengarah pada tingkat konversi tinggi. Nah, bagaimana dan apa yang harus diperhatikan ketika membuat online shop? Yuk, simak tips jualan online yang bermanfaat berikut!

Baca Juga: Pentingnya Website Toko Online untuk Bisnismu

1. Referral Marketing

Referral marketing telah digunakan sejak bertahun – tahun dan memang terbukti bisa meningkatkan penjualan khususnya traffic website online shop. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa, 81% konsumen akan membeli produk atau memakai layanan yang direkomendasikan oleh keluarga atau temannya.

Ini artinya, rekomendasi atau ulasan positif dari pelanggan sangat penting untuk meningkatkan traffic website online shop Anda. Untuk mendapatkan ulasan positif, pastikan agar pelayanan ramah dan produk berkualitas selalu menjadi prioritas bisnis Anda.

2. Manfaatkan Media Sosial

Di era milenial, semua orang memiliki akun media sosial. Saat ini, media sosial yang bisa mendukung pemasaran efektif adalah Facebook, Instagram, Pinterest, dan sebagainya.

Facebook misalnya, menawarkan fitur unik yang memudahkan pengguna membeli produk langsung dari situs Facebook dan menganalisa data penjualan. Hebatnya lagi, Anda bisa memanfaatkan fitur istimewa ini dengan mengintegrasikan langsung ke website toko online Anda.

3. Konten dengan Sudut Pandang yang Berbeda

Tips jualan online selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah konten website. Boleh saja buat website toko online murah, tetapi pastikan konten selalu ditulis dengan value proposition atau proposisi nilai unik produk dari sudut pandang konsumen. Apa itu value proposition atau proposisi nilai? Proposisi nilai merupakan keunggulan atau manfaat yang membuat bisnis Anda unik dan dibutuhkan oleh konsumen.

Penelitian menunjukkan bahwa pengunjung website toko online menghabiskan 15 detik atau kurang selama mengakses. Untuk itu, Anda perlu memanfaatkan setiap detiknya agar merebut perhatian calon konsumen.

Dalam pembuatan toko online, perhatikan bahwa template desain website harus menarik perhatian calon konsumen serta mampu menyampaikan identitas nilai produk Anda secara optimal.

Baca juga: Apa yang Bisa Dilakukan oleh Brands saat Pandemi Coronavirus?

4. Kesan Pertama Website Toko Online

Pastikan website toko online Anda menarik calon konsumen Anda. Apakah website tersebut mampu memberi tahu bagaimana bisnis Anda bisa memecahkan masalah dan memenuhi kebutuhan calon konsumen Anda?

Penelitian menunjukkan lebih dari 75% pembeli online mengatakan bahwa kesan pertama mereka tentang sebuah website akan berpengaruh besar terhadap keputusan apakah mereka jadi membeli melalui website tersebut atau tidak.

5. Tingkatkan Kecepatan Loading Website

Sudahkah Anda memeriksa kecepatan loading pada website toko online Anda akhir-akhir ini? Penelitian lain menunjukkan bahwa jika website toko online Anda membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat halaman, Anda bisa kehilangan hingga 50% dari calon konsumen Anda.

Bahkan, hampir 80% pengunjung yang merasa kesal dengan waktu loading website yang lama, tidak akan pernah mengunjungi website tersebut lagi. Pastikan agar website toko online Anda tergolong website yang responsif dan mobile friendly.

6. Manfaatkan Jasa Pembuatan Website Online Shop SIRCLO

Keterbatasan waktu dan kesibukan aktivitas, terkadang membuat para pebisnis kesulitan dalam membuat online shop sendiri. Belum lagi, harus merancang desain, mengembangkan berbagai fitur, dan mempelajari dasar pemrograman website yang cukup rumit.

Tak perlu ribet, karena kini telah hadir SIRCLO Webstore yang mempermudah pembuatan website toko online hanya dalam 1 menit. Website toko online responsif dan mobile friendly, yang dapat meningkatkan traffic pengunjung website bisnis Anda.

SIRCLO Webstore dilengkapi admin panel custom dan fitur e-commerce berbasis CMS (Content Management System) sehingga mudah dimengerti dan dipakai, bahkan untuk para pemula bisnis sekalipun.

Asyiknya lagi, SIRCLO Webstore telah terintegrasi sistem pembayaran via e-banking, kartu kredit, transfer bank maupun Cash on Delivery (COD). Jasa website toko online SIRCLO Webstore juga menjadi platform pertama di Indonesia yang terintegrasi FB Ads Extension dan FB Pixel yang dapat mengoptimalkan kampanye iklan di Facebook.

Baca juga: Pentingnya Payment Gateway untuk Toko Online

Jadi, yang Anda perlu lakukan hanyalah fokus pada peningkatan omzet bisnis Anda. Karena, selebihnya biar SIRCLO Webstore yang melakukannya untuk Anda. Nah, tunggu apalagi, yuk membuat online shop bisnis cuma semenit hanya di SIRCLO Webstore sekarang juga!

Kami mengerti bahwa kesuksesan bisnis online Anda adalah yang paling utama.

Mulai kisah sukses Anda sekarang juga!