Blog

Supaya Produkmu Lebih Laris, Berikut Tips dan Trik Cara Jualan via WhatsApp!

Bisnis pada masa kini memanfaatkan banyak kanal untuk memasarkan produknya. Dengan memasarkan produk tersebut di berbagai kanal penjualan, diharapkan bisnis dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi. Beberapa kanal yang dapat digunakan untuk berjualan misalnya adalah website toko online, marketplace, social commerce platform dan chat commerce platform. Berjualan dengan menggunakan chat commerce berarti memanfaatkan penggunaan aplikasi pesan instan untuk melakukan promosi dan transaksi produk, salah satunya dengan cara jualan via WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp sekarang tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan transaksi  dengan pelanggan. WhatsApp kini sudah memiliki banyak fitur untuk membantu kamu berjualan secara online. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, kamu akan lebih mudah untuk memasarkan produk dengan cara jualan via WhatsApp. Untuk mengoptimalkan penjualan kamu dengan WhatsApp, tentunya kamu harus membuat strategi yang menarik. Nah, supaya produkmu lebih laris, berikut tips dan trik cara jualan via WhatsApp!

Sapa Pelanggan Tanpa Repot

Salah satu keunggulan menggunakan WhatsApp untuk jualan kamu adalah adanya fitur untuk menyapa pelanggan dengan sigap dan responsif! Jika kamu menggunakan platform chat commerce yang terhubung ke WhatsApp, kamu dapat memaksimalkan penggunaan fitur yang disebut dengan chatbot. Dengan bantuan chatbot, kamu tidak akan lagi kesulitan membalas pesan-pesan yang masuk dalam waktu bersamaan. Uniknya lagi, pesan yang kamu kirimkan bisa dikustomisasi sesuai kebutuhan kamu!

Baca juga: Jualan Lebih Mudah dengan Fitur Chatbot WhatsApp

Rekomendasikan Produk Secara Mudah

Kamu juga memberikan rekomendasi produk secara langsung kepada pelanggan. Lebih mudah lagi jika kamu dapat menyajikan foto katalog produkmu melalui WhatsApp, jadi kamu tidak perlu merasakan kerepotan untuk memilih foto produkmu ke pelanggan yang akan membeli. Untuk membantu kamu dalam jualan lebih mudah, SIRCLO Store juga menghadirkan fitur chat commerce untuk mengintegrasikan katalog pada situs website toko online ke WhatsApp melalui dasbor yang interaktif.

Buat Pelanggan Lebih Nyaman

Keunggulan lain dari jualan di WhatsApp adalah proses transaksi yang lebih komunikatif. Pelanggan akan merasakan keamanan dan kenyaman saat belanja ketika berkomunikasi secara langsung dengan admin WhatsApp-mu menggunakan kata-kata yang dipersonalisasikan sesuai dengan brand voice bisnismu. Sebagai brand, kamu bisa menumbuhkan kepercayaan pelanggan melalui komunikasi yang kamu sampaikan.

Baca juga: Lakukan 6 Hal Ini untuk Hindari Review Negatif di Marketplace

Solusi Jualan Mudah dengan Fitur Chat Commerce di SIRCLO Store

Mulai jualan produkmu pakai SIRCLO Store, website toko online yang dilengkapi dengan fitur chat commerce yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API ini memudahkan kamu untuk berjualan melalui WhatsApp. SIRCLO Store memiliki dasbor terpadu yang memberikan kemudahan untuk mengirimkan pesan dan menerima pesan secara manual maupun otomatis, memberikan format order, hingga memproses pemesanan dan memenuhi transaksi. Fitur chat commerce dalam SIRCLO Store dapat diakses oleh banyak admin sekaligus untuk mempercepat respon kepada pelanggan.

Selain keunggulan dalam chat, SIRCLO Store yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API juga mempermudah kamu dalam mengakses katalog produk dari database yang terhubung ke dasbor dengan situs website SIRCLO Store kamu, sehingga mempermudah pencarian maupun processing produk, sinkronisasi stok produk secara real-time, serta memudahkan kamu untuk melakukan memantau transaksi dan proses pengiriman barang kepada pelanggan.

Tertarik untuk berjualan melalui website toko online  dan chat commerce di SIRCLO Store? Mulai sekarang untuk jualan tanpa batas dengan klik daftar di sini!

________

Tentang SIRCLO

Didirikan pada tahun 2013, SIRCLO merupakan perusahaan e-commerce enabler yang menawarkan empat solusi bisnis bagi brand untuk berjualan online, yaitu SIRCLO Store, SIRCLO Connexi, SIRCLO Chat, dan SIRCLO Commerce. SIRCLO Store adalah sebuah platform SaaS (Software as a Service) pembuatan toko online berbasis template bagi bisnis dan brand lokal. SIRCLO Connexi menawarkan dashboard interaktif untuk mengelola penjualan dari berbagai platform e-commerce Indonesia. Selain itu, SIRCLO Chat menghadirkan platform conversational commerce berupa dashboard interaktif yang terintegrasi dengan WhatsApp Business API. Melalui solusi channel management bersifat end-to-end, SIRCLO Commerce menjawab kebutuhan brand korporat memasuki jalur distribusi online.

Di bulan Mei 2020, SIRCLO secara resmi melakukan merger dengan ICUBE, Magento Premier Solutions Partner di Indonesia, untuk mendatangkan solusi-solusi pengembangan teknologi e-commerce dan Swift, sebuah omnichannel e-commerce builder. SIRCLO Store telah memprakarsai lebih dari 100.000 website dan membantu 3.000 brand mengembangkan bisnisnya secara online, seperti ATS The Label, Benscrub, Evete Naturals, Namaste Organic, This Is April dan Heytimmy Kidswear. SIRCLO juga telah dipercaya oleh puluhan klien yang terdiri dari 300+ brands ternama seperti Unilever, Reckitt Benckiser, KAO, L’Oréal, Eiger, dan Levi’s. Hari ini SIRCLO memiliki lebih dari 600 karyawan yang berkantor pusat di BSD Tangerang, serta memiliki kantor cabang atau perwakilan di Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya. Lihat informasi selengkapnya mengenai SIRCLO di www.sirclo.com.

 

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!