Tentang SIRCLO

TENTANG

YOUR TRUSTED E-COMMERCE SOLUTION

Visi

Menjadi solusi e-commerce #1 bagi brand untuk berjualan online kepada konsumen Indonesia.

Misi

Menciptakan solusi e-commerce yang terpadu bagi brand dari berbagai skala.

Tujuan

Membantu brand berjualan online.

SIRCLO didirikan oleh tiga anak muda Indonesia pada tahun 2013 dengan visi menjadi e-commerce enabler terdepan bagi bisnis lokal di Indonesia. Solusi pertama SIRCLO merupakan sebuah Software-as-a-Service (SaaS) yang bernama SIRCLO Store.

SIRCLO Store menyediakan jasa pembuatan website toko online berbasis template siap pakai. SaaS ini memberikan solusi bagi brand untuk memiliki situs brand.com resmi yang memfasilitasi pelanggan bertransaksi secara online. Seiring perkembangan kebutuhan untuk berjualan di berbagai kanal online sekaligus, kini SIRCLO Store dapat mengelola penjualan brands di marketplace (sebelumnya SIRCLO Connexi) serta WhatsApp Business API (sebelumnya SIRCLO Chat) melalui satu dasbor manajemen yang terpadu.

Di tahun 2017, SIRCLO meluncurkan SIRCLO Commerce yang merupakan solusi manajemen end-to-end bagi bisnis nasional dan multinasional untuk masuk ke jalur distribusi online. Dengan prinsip untuk terus menghadirkan inovasi teknologi, SIRCLO melakukan merger dengan ICUBE di pertengahan tahun 2020. ICUBE adalah sebuah agensi Indonesia penyedia teknologi dan solusi yang berspesialisasi di Magento selama dua dekade terakhir. Pada April 2021, SIRCLO mengakuisisi Orami, platform parenting pertama dan terbesar di Indonesia yang menggabungkan Commerce, Content, dan Community dalam satu aplikasi. Di Januari 2022, SIRCLO mengumumkan akuisisi atas Warung Pintar, perusahaan ritel berbasis teknologi yang menyediakan rangkaian produk dan layanan digital bagi ekosistem bisnis warung, guna dengan mendongkrak potensi model bisnis B2B2C (business-to-business-to-consumer) melalui strategi omnichannel commerce. 

Dari tahun ke tahun, solusi SIRCLO yang beragam dibuat untuk membantu perusahaan mencapai tujuannya sebagai omnichannel commerce enabler terlengkap di Indonesia guna membantu brand menjangkau pasar yang lebih luas melalui berbagai kanal penjualan digital. Saat ini SIRCLO memiliki lebih dari 2,000 karyawan, HQ dengan luas 1.000 m2 di Tangerang, dengan kantor perwakilan, fulfilment centre, dan warehouse yang tersebar di lebih dari 80 titik di Indonesia.