Blog

Tips Menentukan Domain Terbaik untuk Website Toko Online

Menentukan domain terbaik untuk sebuah website memang bukan pekerjaan mudah. Dalam hal ini, kreativitas kamu akan diuji. Domain merupakan alamat dari website kamu. Oleh karena itu, buatlah yang bisa menunjukkan jati diri kamu. Domain yang baik bukanlah domain yang mempunyai banyak kata, bukan pula domain mempunyai kata berbuih-buih. Ada tips tersendiri yang harus kamu terapkan dalam memilih domain. Lalu, domain seperti apa yang bisa membuat website kamu mempunyai traffic bagus? Simak saja artikel ini sampai tuntas.

1. Pilih Domain sesuai Nama Bisnis kamu

Karena domain merupakan identitas dari produk kamu, pilihlah nama domain sesuai nama bisnis kamu. Dengan begitu, orang yang berkunjung di website kamu akan dengan mudah mengingat produk yang kamu tawarkan. Namun begitu, kamu juga harus jeli dalam memilih katanya. Sebab, ada banyak pebisnis yang juga menjual produk sama dengan kamu. Jika nama yang akan kamu gunakan sudah pernah digunakan oleh pebisnis lain, kamu tidak akan dapat menggunakannya. Untuk itulah, dibutuhkan kreativitas kamu dalam mengkombinasikan kata sehingga kemungkinan sudah digunakan orang lain lebih kecil, namun tetap mencerminkan bisnis kamu.

2. Pilih Domain yang Mudah Diingat

Selain disesuaikan dengan nama produk yang kamu jual, nama domain sebaiknya juga yang mudah diingat. Sehingga, konsumen setia kamu selalu bisa menemukan website kamu dengan mudah. Nama domain yang sulit diingat membuat konsumen mudah untuk berpaling ke website lain. Tentu ini sangat merugikan kamu. Kalau nama bisnis atau produk kamu memang tidak awam bagi pembeli, maka usahakan mencari nama domain yang pendek namun tetap berarti dan mudah diingat.

3. Pilih Domain yang Unik

Satu lagi tips penting yang harus kamu lakukan saat menentukan nama domain, yaitu memilih nama yang unik. Semakin unik nama yang kamu berikan, semakin banyak orang yang akan mengingat website kamu. Sebab, nama yang unik akan memberi kesan yang lebih bagi pembacanya. Dalam hal ini, daya kreativitas kamu benar-benar diuji. Jika kamu bisa menemukan nama yang unik sekaligus mudah diingat serta mencerminkan jenis bisnis kamu, niscaya akan banyak konsumen yang mengunjungi website kamu dan menjadi konsumen.

Maka dari itu, jadikan ketiga tips di atas sebagai pedoman dalam menentukan domain terbaik. Ingat, tanpa domain, kamu tidak akan bisa membuat website toko online. Oleh karena itu sangat penting untuk kamu pikirkan sebelum membuat website toko online!

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!