Blog

Tips & Trik Pemasaran Bisnis dengan Budget Terbatas

Mungkin di antara kamu berpikir jika hanya segelintir orang yang memiliki budget besar yang dapat melakukan pemasaran yang baik. Tapi sebenarnya itu merupakan mindset yang salah, karena pemasaran yang baik tidak perlu biaya ekstra agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu ikuti agar dapat melakukan pemasaran dengan budget yang terbatas:

Aktifkan media sosial dengan strategi yang tepat

Untuk memasarkan bisnismu, kamu dapat memanfaatkan berbagai media sosial yang tersedia di Internet, seperti Instagram, Twitter, Facebook dan lainnya. Pemasaran media sosial yang efektif harus dimulai dengan mengetahui siapa saja target audience mu, sehingga kamu akan lebih mudah untuk merancang konten yang dapat menarik perhatian mereka.

Kirim newsletter secara rutin

Kamu dapat berbagi berbagai informasi kepada customer melalui newsletter. Jika kamu menjual produk perawatan kulit, kecantikan, fesyen, atau pun produk lainnya, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan memberikan tips yang sederhana kepada mereka, sehingga mereka akan mendapatkan informasi yang penting bagi mereka dan tetap update dengan brand kamu.

Lakukan pendekatan dengan customer untuk mendorong penjualan

Agar kamu dapat mendongkrak penjualan untuk produk-produk yang dijual, kamu dapat melakukan berbagai pendekatan dengan customer. Beberapa cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan menanyakan seputar produk dan jasa yang telah dilakukan sejauh ini, sehingga kamu dapat menerima kritik dan saran untuk menjadikan bisnis yang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Ciptakan blog dan artikel

Berkaitan dengan newsletter, blog dan artikel dapat kamu jadikan sebagai salah satu strategi untuk menjaga customer tetap up-to-date dengan produkmu. Di samping itu, menciptakan blog dan artikel tidak mengeluarkan biaya apapun, sehingga dapat kamu manfaatkan sebaik mungkin.

Gunakan ads “pay per click”

Menggunakan ads “pay per click” memang masih mengeluarkan biaya, tapi tidak akan menghabiskan budget yang kamu miliki dibandingkan dengan memasang ads dengan metode yang lainnya, karena pay per click dapat kamu sesuaikan dengan budget yang kamu punya.

 

Jadi, walaupun kamu masih memiliki budget yang terbatas, kamu tetap dapat memulai bisnismu sekarang juga. Tunggu apalagi? Yuk, ciptakan strategi pemasaran produkmu dari sekarang. Good luck!

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!