Blog

Tips Untuk Membuat Toko Online Bagi Pemula

Bagi Anda para pebisnis yang sudah berkecimpung di dunia internet, mulai saat ini mulalilah untuk membuat toko online. Bagaimana sih langkah dalam membuat toko online ini? Memang, sebenarnya dalam melakukan pembuatan toko online ini sih tidaklah susah, bila Anda sudah memahami secara jelas dan detail mengenai produk apa yang Anda jual, bagaimana jenis produk, metode pembelian, dan lain sebagainya. Selain itu juga, saat Anda sudah fokus untuk membuat toko online, domain atau pun alamat website menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik konsumen dan penggunaan nama yang  udah diingat atau dilafalkan pun adalah nilai plus lainnya dalam menjalankan bisnis dengan metode toko online.

Persiapkan Alamat Website Toko Online Anda

Hal pertama yang harus Anda siapkan adalah mengenai alamat website toko online Anda. Buatlah nama yang gampang diingat dan mudah untuk dilafalkan. Sebagai contohnya adalah, misal Anda bisnis dalam penjualan sweater, Anda bisa membuat alamat website dengan menggunakan nama tokosweatermurah.com, misalnya. Nah, kemudian bila ada orang lain atau pun teman yang menanyakan Anda seputar toko online yang Anda kelola, mereka pun dapat dengan mudah mengaksesnya melalui mesin pencarian semisal google. Tidak hanya itu, dengan banyak orang yang tahu mengenai toko online tersebut juga bisa digunakan sebagai ajang promosi kepada masyarakat luas tentang toko online Anda dan tentunya semakin berkembang juga bisnis Anda tersebut.

Persiapkan Hosting

Hal berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengenai hosting. Setelah Anda sudah siap dengan alamat website untuk toko online Anda serta pembuatan website tersebut, hal yang harus Anda lakukan adalah mengenai hosting. Sudahkah Anda tahu, apakah hosting itu? Hosting merupakan penyimpanan data online yang mana bisa untuk dikunjungi oleh banyak orang dan siapa pun melalui media internet. Mengenai hosting ini biasanya ada hosting yang gratis dan hosting berbayar.

Pilih Template Untuk Toko Online Anda

Sehubungan dengan template adalah mengenai tampilan Anda dalam toko online yang Anda miliki. Memang, saat ini banyak munculnya beragam template yang bisa Anda gunakan dalam mengelola template yang Anda miliki tersebut. Template untuk toko online Anda ini bisa merupakan template gratis dan template premium. Template gratis ini biasanya sudah disediakan oleh situs atau layanan penyedia website, jadi Anda nantinya bisa memilih template yang Anda inginkan. Kemudian adalah untuk template premium ini tidaklah gratis, tentunya template ini mempunyai kelebihan dalam beragamnya template yang up to date kekinian.

Jika kamu tidak ingin repot dalam mengurus domain, hosting dan template website, maka SIRCLO adalah pilihan tepat bagi kamu. Dengan beragam template yang sudah mobile-friendly, maka kamu bisa membuat toko online dengan mudah bahkan gratis!

To SIRCLO, the success of your online business is a priority.

Start your success story now!